- Kontributor
26 Februari 2019 0:0:0 604

10 orang Calon Petugas Haji Kemenag Buol Ikut Tes

Ket: Foto Pembukaan Rerutmen Petugas Haji tahun 1440 H/ 2019 M Kab. Buol


Buol(Humas Kemenag)- Kementerian Agama Kabupaten Buol  melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU)  melaksanakan seleksi calon Petugas Haji untuk musim haji 1440 H/2019 M, di Aula kantor kementerian Agama  Kab. buol, Senin (25/02/2019). Mereka yang diseleksi yaitu calon petugas yang menyertai jemaah haji (TPHI dan TPIHI) maupun calon petugas panitia penyelenggara ibadah Haji di Saudi Arabia.

Untuk Kabupaten buol, sebanyak 10 orang mengikuti seleksi hari ini. Kegiatan Ujian Rekrutmen  Petugas Haji ini dibuka lansung oleh Bapak Kakan Kemenag Buol, Drs H. nadjamuddin baropo, M.Pd dalam amanah pembukaannya Nadjamuddin menyampaikan “ bahwa satu cara untuk meningkatkan prinsip akuntabilitas petugas haji yang memiliki kompetensi dan integritas yaitu dengan rekruitmen melalui seleksi administrasi, tes tertulis dan wawancara untuk memastikan petugas yang terpilih nanti sudah sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan, seluruh peserta mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi calon petugas haji melalui persaingan yang sehat dan dapat dipertanggungjawabkan. Olehnya itu, seluruh pihak harus bersikap sportif, konsekwen, konsisten dan mengutamakan profesional. Siapapun yang lolos nantinya diharapkan untuk segera mempersiapkan diri karena masih terdapat proses selanjutnya yang akan menentukan sebagai petugas yang akan diamanahkan," pesannya. "

Tes dilakukan dengan metode Kompetensi/Tertulis, dan diawasi langsung oleh Tim dari Kanwil Kemenag Sulteng  Ibu Rika Yasmin Sari Salah seorang staf di Bidang Penyelenggara haji dan umrah Kanwil Kemenag Sulteng.

Kasi PHU Kemenag Buol H. Muhlis Umar B. May, S.Ag  menyampaikan dalam laporan panitianya bahwa kegiatan rekruitmen calon petugas haji ini sangat penting dan ujian ini didasari dengan surat kepala kantor Wilayah kemenag Sulteng No B-682/Kw.22.3/2/Hj.02/02/2019 , diikuti oleh 10 orang peserta yang lulus seleksi berkas di tingkat kabupaten buol terdiri dari 1. Orang kepala Kantor Kemenag, 2 Orang kepala Seksi, 3 orang Kepala KUA, 1 orang kepala Madrasah,  1 orang Pengawas dan 2 orang Staf. Adapun yang merupakan hasil dari seleksi tahap pertama, dengan rincian TPHI sebanyak 7 orang, TPIHI 1 orang dan PPIH Arab Saudi 10 orang demikian  dilaporan yang disamapaikannya padasaat pembukaan ujian rekrutmen petugas haji 2019.

Penulis : ( Iqbal )

 

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex