- Kontributor
19 Juli 2022 0:0:0 191

MATSAMA MIN Buol Tahun Pelajaran 2022/2023, Titik Awal Lejitkan Potensi Siswa

Ket:


Buol(MIN Buol),- Tahun pelajaran 2022/2023 telah dimulai, seluruh civitas akademik kembali menjalankan kegiatan belajar mengajar di madrasah seperti biasa. Momen awal ini juga didahului dengan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yaitu sebuah agenda tahunan yang menjadi wasilah untuk masa orientasi atau pengenalan lingkungan madrasah kepada siswa-siswi baru.

MATSAMA MIN Buol Tahun Pelajaran 2022/2023, Titik Awal Lejitkan Potensi Siswa, tahun ini MIN Buol menerima 119 siswa baru yang terdiri dari 59 laki-laki dan 60 perempuan. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, yakni hari selasa-rabu, 19-20 Juli 2022 yang dikemas dengan rangkaian aktivitas edukatif, inspiratif, dan mengasah motorik serta kreativitas siswa. Pembukaan MATSAMA dilakukan secara outdor di lapangan utama MIN Buol oleh kepala madrasah Zakiah Mahmud didampingi ketua panitia Ruaida bersama panitia lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Madrsah memberikan pesan-pesan motivasi bagi seluruh siswa-siswi baru dengan penuh semangat. Tidak hanya itu, wali-wali kelas satu pun turut hadir membersamai dan melakukan ice breaking yang menarik bersama para siswa, sehingga begitu nampak antusiasme dan keceriaan yang terpancar dari wajah-wajah mereka.

Selanjutnya, siswa-siswi baru diarahkan mengelilingi madrasah bersama wali kelas masing-masing, untuk melihat dan mendengar penjelasan terkait lokasi ruangan-ruangan madrasah, seperti ruang kelas, perpustakaan, UKS, kantor, kantin, dan mushalla.(SUH)

 

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex