Zidiarman Kontributor
23 Mei 2024 23:30:0 155

Jemaah Haji Sulteng Kloter BPN-8 Siap ke Tanah Suci

Ket: Ketua PPIH Prov Sulteng, H. Ulyas Taha menerima Jemaah Haji Kloter 8 asal Kota Palu, Kab. Banggai Kepulauan dan Banggai Laut di asrama Haji Transit Palu, Kamis, 23/5/2024


 

 

 

 

 

Palu (Kemenag Sulteng) - Kakanwil Kemenag Sulteng, H. Ulyas Taha menerima Jemaah Haji Kloter 8 asal Kota Palu, Kab. Banggai Kepulauan dan Banggai Laut di asrama Haji Transit Palu, Kamis, (23/5/2024)

Proses ini juga sekaligus menjadi momen pelepasan jemaah haji Penerbangan pertama ke Embarkasi Balikpapan, dengan Bis pertama berangkat ke bandara Mutiara Sis Aljufri Palu pada Jum’at (24/5/2024) pukul 05.00 WITA.  

Kakanwil sebagai Ketua PPIH Sulteng mengatakan Alhamdulillah Persiapan penyelenggaraan Haji berjalan dengan baik dan berterima kasih karena seluruh biaya perjalanan Lokal Jemaah Haji Sulteng ditanggung oleh Pemda Sulteng dan Pemda Kab/Kota.

Ketua PPIH Sulteng melaporkan penerbangan Jemaah Haji Sulteng terdiri dari  6 Kolter Full dan 1 Kloter gabungan yang bergabung dengan Kaltim, Jumlah  keseluruhan Jemaah Haji sebanyak 2094 orang bersama petugas Haji. Setiap kloter berjumlah 324 orang yang sebelumnya telah melalui Istithoah kesehatan dan istithoah Maaliyah, jumlah lanjut usia dari umur 60 s.d 95 tahun sebanyak 560 orang lebih sehingga tema haji pada tahun ini adalah Haji Ramah Lansia.

Tema Haji Ramah Lansia akan memberikan kepastian bahwa kemenag, Panitia Haji dan Petugas  berkomitmen memberikan pelayanan terbaik utamnya kepada Jemaah Haji Lanjut Usia, ungkapnya.

Gubernur dalam arahannya yang dibacakan oleh Asisten 1, Fahrudin D. Yambas berpesan kepada Jemaah haji Sulteng Kloter 8 agar menjaga kesehatan sebelum berangkat maupun setelah kembali dari tanah suci, jaga kebersaman dan kekompakan, perkuat ukhuwah islamiyah, ikuti petunjuk Panitia haji, patuhi aturan yang ada, doakan kebaikan dan kemakmuran untuk bangsa Indonesia, khususnya Sulteng agar jauh dari bencana dan musibah dan menjadi daerah aman, tenteram dan sejahtera.

Diakhir sambutannya Asisten 1 mewakili Gubernur Sulteng berterima kasih pada seluruh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan petugas haji serta  melepas Jemaah haji Sulteng tahun 2024 menuju Tanah Suci.

Sebelumnya dilakukan penandatangan penyerahan Jemaah Haji dari perwakilan PPIH Kota Palu, Kab. Bangkep dan Kab. Banggai Laut kepada Ketua PPIH Prov. Sulteng yang didampingi  para pejabat Pemda Sulteng dan Kepala Kemenag.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten 1 Walikota Palu, Kepala Kemenag Kota Palu, Kab. Bangkep dan Banggai Laut, Kepala Biro Kesra Gubernur, Unsur Konfompimda Sulteng, Pejabat eselon 3 Kemenag Sulteng, Pejabat Pemda Kab/Kota, BMKG, Ketua Kloter 8, Ketua Rombongan dan ketua regu, para Jemaah haji.

 

 

 

 

Tags: Haji

Editor: Lilis Basira
Fotografer: Zidiarman

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex