- Kontributor
27 Maret 2021 0:0:0 334

Kakankemenag : Jadikan Peringtan Isra Miraj Sebagai Pribadi Yang Lebih Baik.

Ket:


Tolitoli (Kemenag sulteng) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli menggelar pengajian Majelis Ta’lim Al Ikhlas yang di rangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, Sabtu (27/3/21).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula MAN Tolitoli tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis, Kasubbag TU, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Pokjawas, Pokjaluh, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Ketua DWP Kemenag Tolitoli bersama anggota, serta ASN dilingkungan Kantor Kemenag Tolitoli.

Kegiatan diawali dengan pembaca ayat suci alqur’an oleh Siswa MAN Tolitoli, pembacaan Do”a oleh Ustad Aswad dan kemudian dilanjutkan dengan hikmah Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Ahmad Yusuf salah seorang penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.

Dalam tausiyahnya  Ustad Ahmad Yusuf mengisahkan secara singkat perjalanan Nabi Muhammad SAW dari masjidil haram (mekah) ke masjidil Aqsa (palestina) yang kemudian dilanjutkan menuju ke langit   ke sidratul muntaha menghadap Allah dengan tujuan menerima wahyu dari Allah SWT yaitu berupa perintah shalat lima waktu.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis dalam  sambutannya mengajak untuk menjadikan pengajian ini sebagai pengajian yang paling istimewa. Karena dengan  pengajian ini kita dapat  saling bersilaturrahmi serta juga untuk menambah keimanan dan wawasan  kita dengan ilmu agama yang disampaikan para penceramah.

Selanjutnya, Muchlis juga mengajak kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli untuk menjadikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai momen untuk mengintropeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bertaqwa kepada Alllah SWT.

“Mari kita jadikan  peringatan Isra Mi’raj ini sebagai bahan untuk terus mengevaluasi dan memperbaiki kualitas shalat kita yaitu dengan melaksanakan shalat lima waktu di masjid. Karena perintah shalat lima waktu ini diterima  langsung  oleh Nabi Muhammad SAW dari Allah SWT tanpa perantara dari malaikat”, ajaknya.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex