- Kontributor
23 Januari 2019 0:0:0 613

MAN TOUNA GELAR SIMULASI 1 UAMBN-BK

Ket:


Ampana (MAN Tojo Una Una) - Sebanyak 70 siswa MAN Tojo Una Una hari Senin - Rabu (21-23/1) mengikuti simulasi 1 Ujian Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang bertempat di ruang Laboratorium Komputer yang baru saja diresmikan penggunaannya pada Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 73 pada tanggal 3 Januari 2019 lalu. 

Simulasi 1 UAMBN-BK yang digelar selama tiga hari dan berlangsung dalam dua sesi ini merupakan simulasi pertama kalinya bagi mereka (baca: para siswa). Tampak para siswa serius mengerjakan soal - soal UAMBN-BK yang ditampilkan melalui layar komputer dihadapan mereka.

Ditemui usai pelaksanaan simulasi, Sainab, salah satu siswa peserta simulasi 1 UAMBN-BK mengaku senang dan merasa bersyukur karena pada tahun ini pelaksanaan UAMBN-BK dan UN-BK akhirnya dapat diselenggarakan secara mandiri oleh MAN Tojo Una Una tanpa bergabung / numpang di sekolah lain seperti pada tahun sebelumnya. "Alhamdulillah tahun ini bisa ujian di madrasah sendiri, Insya allah saya siap menghadapi UAMBN-BK dan UN-BK nanti”,ujarnya.

Simulasi tersebut bertujuan untuk melatih dan mempersiapkan mental siswa dalam menghadapi pelaksanaan UAMBN-BK yang akan dilaksanakan untuk pertama kalinya pada tahun ini serta menjadi gambaran bagi Proktor, Teknisi, Pengawas maupun Kepala Madrasah bagaimana menghadapi kendala yang mungkin dapat terjadi dalam pelaksanaan UAMBN-BK nantinya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala MAN Tojo Una Una, Abu Suud Abd. Kadir, S.Ag yang juga baru seminggu dilantik, mengungkapkan jadwal simulasi UAMBN-BK ini berlangsung selama dua kali, yaitu pertama pada bulan Januari dan kedua pada bulan Februari. Beliau berharap fasilitas yang disediakan madrasah dapat menunjang prestasi dan kesiapan siswa khususnya dalam menghadapi UAMBN-BK dan UN-BK. "Simulasi UAMBN-BK ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali, yang pertama pada bulan Januari dan yang kedua pada bulan Februari. Semoga ruang laboratorium komputer dan fasilitasnya yang baru saja kami miliki ini, bisa mendorong siswa untuk lebih berprestasi dan di tahun berikutnya kami bisa menambah jumlah unit komputernya, sehingga madrasah swasta yang menjadi anggota KKM MAN Tojo Una Una juga bisa menyelenggarakan UAMBN-BK di madrasah kami”, lanjutnya.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex