- Kontributor
3 September 2023 0:0:0 126

Puluhan Anak TK Meriahkan Gebyar Prestasi PAI Tingkat Kota Palu

Ket: Tim Pengawas Kemenag Kota Palu berpose bersama dengan orang tua dan peserta, di Aula Kantor Kemenag Kota Palu, Sabtu (2/9/23).


Palu (Kemenag Sulteng) - Puluhan peserta didik pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK mengikuti gebyar Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kota Palu, dengan mengusung tema “Moderat Sejak Usia Dini” bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Palu, Sabtu (2/9/2023).

Pelaksanaan gebyar PAI ini, dihadiri pengawas pembina, Muhammad Asri, Chadijah Al Hasni, Hj. Nurbaya, Nursanti dan Hj. Kunarti, yang bertujuan agar dapat menjalin hubungan silaturrahim, keakraban dan persaudaraan, serta mengembangkan pemahaman tentang agama Islam, menambah pengetahuan, pengalaman, serta meningkatkan ketrampilan peserta didik.

Pengawas pembina Chadijah Al Hasni mengatakan, ada beberapa jenis cabang lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut diantaranya, untuk anak, lomba hafalan Alquran Jus 30, lomba pemilihan da'i cilik,  dan untuk guru Lomba pembuatan media pembelajaran serta lomba cipta lagu moderasi.

“Kegiatan tersebut dipandang penting untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak didik usia dini dan TK, dalam mengembangkan dan mengekspresikan diri dengan cara yang positif. “Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mengedukasi karakter anak tentang nilai religius, kesabaran, disiplin serta budi pekerti luhur sejak usia dini”, ujarnya.

Kami berharap Gebyar PAI tingkat Kota Palu ini dapat menghasilkan prestasi anak bangsa yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual, juga mengucapkan  terima kasih kepada suluruh panitia sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Muhammad Asri yang juga selaku pengawas pembina Kemenag Kota Palu mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya Gebyar Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut, dalam menghadapi tantangan globalisasi yang semakin beragam.

“Menghadapi era digital, generasi masa depan haruslah memiliki bekal ilmu serta nilai- nilai moral yang baik. Dalam hal ini, pendidikan agama memegang peranan yang sangat penting untuk ditanamkan sejak usia dini agar terbentuk akhlakul karimah”, ucap Asri.

Kami ucapakan terima kasih kepada Kakankemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu yang telah memberikan izin penggunaan Aula Kantor Kemenag ini. Lomba kali ini diharapkan menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk memotivasi anak-anak dalam mempelajari dan mendalami ilmu agama Islam. Semoga melalui lomba ini, dapat memunculkan generasi yang santun, cerdas dan berakhlak mulia. (kasman)

Editor: Muhammad Kasman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex