- Kontributor
18 Desember 2019 0:0:0 823

Sebanyak 222 siswa madrasah ikuti lomba olimpiade bahasa inggris

Ket: Foto bersama usai pembukaan kegiatan


Palu, (Humas Kemenag)--- MGMP (Musyawarah GuruMata Pelajaran) Bahasa Inggris Kota Palu menggelar Lomba Olimpiade Bahasa Inggris dan rangking 1 tingkat MTs dan MA se Kota Palu, olimpiade yang mengangkat tema “Challenge to compete, set up to lead anda fostering companionship” ini diadakan di MTsN 2 dan berlangsung selama dua hari (17 s/d 18 Desember 2019). Hadir dalam acara pembukaan tersebut diantaranya Kakankemenag Palu, Ma’sum Rumi,  Kepala Seksi Pendidikan Islam Kankemenag Palu, Nurlaili, Ketua Pokjawas, Mawardin beserta   jajaran Pokjawas dan  MGMP Bahasa Inggris Kota Palu.  

Acara diawali oleh laporan Ketua Panitia, As’ad Daeng Parani. Dalam laporanya As’ad mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti olimpiade ini sabanyak 222 siswa dari 26 Madrasah (20 Mts dan 6 MA). Tujuan diselenggarakan olimpiade tersebut adalah agar para siswa mampu berkomunikasi dalam bahasa inggris, menganalisa serta mampu menjawab soal-soal dalam bahasa inggris.

Sementara itu Ketua Pokjawas, Mawardin yang juga berkesemptan memberi sambutan berharap agar melalui kegiatan-kegiatan semacam ini dapat melahirkan generasi yang dapat,  generasi yang menguasai bahasa inggris yang notabene merupakan bahasa internasional. Mawardin juga berharap agar sekolah/madarasah di Palu bisa memprogramkan “English day” agar membiasakan para siswa dalam dalam berbahasa inggris. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kakankemenag Palu, Ma’sum Rumi sekaligus membuka acara. Pada momen ini Ma’sum memberikan apresiasi kepada MGMP Bahasa Inggris yang menggelar olimpiade. Ma’sum juga menyampaikan pesan tentang pentingnya semangat sportifitas.

“Saya berpesan bagi yang belum beruntung agar berlapang dada serta berjiwa besar  dan kepada pemenag untuk selalu bersyukur. Juara bukan tujuan utama, yang utama adalah kita dapat menjalin keakraban, kebersamaan, kekompakan melalui kegiatan yang menambah wawasan ini (olimpiade),” pesanya. 

Kakankemenag Palu tersebut mengatakan sepakat mengenai apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia dan Ketua Pokjawas. “Saya sepakat dengan apa yang disampaikan Ketua Panitia dan Ketua Pokjawas, melalui kegiatan ini bisa menghasilkan para siswa yang mampu melakukan Public Speaking,” kata Ma’sum.

 “Saya berharap kedepanya agar para Kamad maupun MGMP dapat mengkomunikasikan kepada para pengawas untuk dapat melombakan bidang studi lainya seperti bahasa arab yang merupakan ciri khas dari madrasah,” harap Ma’sum diakhir sambutanya.

Diakhir acara dilakukan penyerahan naskah soal Olimpiade yang diserahkan olek Kakankemenag Palu kepada para panitia Lomba Olimpiade.

(fuad)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex