- Kontributor
9 Oktober 2022 0:0:0 108

MTsN 2 Parigi Peringati Maulid Nabi Muhammad

Ket:


Parimo (Kemenag Sulteng) - Keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Parigi melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 12 rabiul awal 1444 Hijriah atau 8 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Shalawat Nabi Muhammad SAW dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Kepala MTsN 2 Parigi Ery Somantri, pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pembawa hikmah Ustad Junaidi yang merupakan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Tomini serta kepada seluruh dewan guru dan staf serta siswa yang menjadi panitia.

Kamad menyatakan bahwa perayaan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad dimaksudkan agar kita semua umat nya dapat menteladani akhlak Budi pekerti dan kesempurnaan ibadah yang di ajarkannya. 

Ery mengharapkan seluruh siswa untuk selalu bersemangat mengikutinya dalam kehidupan sehari hari , sehingga diharapkan kedepannya siswa siswi semuanya akan lebih santun, ramah dalam bergaul, baik itu kepada orang tua, guru di madrasah.

Dalam tausyiahnya Ustad Junaidi menyampaikan hikmah yang dapat diambil dari kegiatan Maulid, yaitu agar umatnya dapat mengenal Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam beserta semua keluarga-Nya. Selain itu, Dia juga menjelaskan bagaimana menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman untuk beribadah dan cara hidup bermasyarakat.(Ery/Ahdal)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex