KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
2 Januari 2024 19:17:0 118

HAB 78 Kemenag Banggai

Ket: Upacara Ziarah dan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan


Luwuk (Kemenag Banggai) - Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kemenag Kabupaten Banggai, dimulai dengan upacara ziarah taman makam pahlawan Luwuk dan tabur bunga yang dilanjutkan pemberian santunan kepada yatim piatu sebanyak 60 siswa madrasah pada 2 Januari 2024. 

Apel bersama di tempat wisata Sandakan Luwuk yang dipimpin langsung oleh Kepala kantor Kemenag Kab. Banggai H. Ma'sum dengan membacakan pidato Menteri agama Yaqut Cholil Choumas, 3 Januari 2024

Dengan tema Indonesia Hebat Bersama Umat. H. Ma'sum mengungkapkan agar jajaran Kemenag Banggai memberikan rasa damai di tengah masyarakat dengan mengingatkan tentang hidup dalam perbedaan sangat indah dengan menjaga adab-adab kemanusiaan. Seperti sambutan Menteri Agama menekankan pada tahun 2024  ini,  rakyat Indonesia dihadapkan pada  peristiwa  politik,  yakni Pemilihan Umum. Agenda politik tersebut adalah satu hal yang lumrah dan merupakan agenda semua warga negara. 

Menteri Agama berpesan untuk senantiasa menjaga diri, keluarga dan masyarakat sekitar. Namun bagi ASN Kementerian Agama, diinstruksikan menjaga netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan. 

Dengan balutan netralitas itu, saya meminta kepada ASN Kementerian Agama untuk membantu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat. Mari kita kawal pemilihan umum ini dari potensi penggunaan politik identitas, terutama identitas keagamaan, pesan Menteri Agama. 

Untuk memeriahkan HAB 78 beberapa pertandingan diantaranya; melibatkan anak anak dengan lomba mewarnai, dan lomba memindahkan sarung. Semuanya dilaksanakan mempererat silaturahmi antar aparatur sipil negara dan PPNPN. Untuk memperlihatkan pada masyarakat bahwa Kemenag sebagai penjaga kerukunan umat beragama dalam bingkai Moderasi beragama, ungkap ketua panitia HAB 78, H. Zaenal Abidin yang juga kepala seksi Bimbingan masyarakat Islam.

Tags terkait: hab78
Editor: Zidiarman
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex