KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
4 November 2021 0:0:0 236

Kakankemenag Tolitoli Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Ponpes Anda Watu Nubuwwah

Ket: Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Muhammadong mewakili Kepala kankemenag Tolitoli menyerahkan bantuan kepada Santri yang tembus hafalan 30 Juz


Tolitoli (Kemenag Tolitoli) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Muhammadong menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada perayaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H yang dilaksanakan Pondok Pesantren Anda’watu Nubuwwah Dapalak Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Rabu Malam (3/11/21).

Kepala Seksi Pendididkan Diniyah dan Pondok Pesantren Muhammadong dalam sambutannya yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli mengatakan dengan dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 semoga kita semua dapat mencontohi dan meneladani akhlak Rasulullah SAW. lebih khusus lagi seluruh santri ponpes Anda’watu Nubuwwah.  

Tak lupa juga Muhammadong menyampaikan kepada orang tua santri harus bangga dan senang anaknya menuntut ilmu dipesantren, karena pesantren merupakan tempat pelatihan untuk mendidik manusia cerdas.

“Dipesantren diajarkan tentang ilmu agama, sehingga anak kita nanti bukan hanya pintar dan cerdas tapi juga menjadi generasi yang islami yang cinta Alqur’an”, ungkapnya.

“Disela-sela peringatan maulid itu juga, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli menyerahkan bantuan kepada santri Pondok Pesantren Anda’watu Nubuwwah yang tembus hafalan 30 juz melalui dana ikhtiar (Infaq Sedekah Seribu Setiap Hari) dari Aparatur Sipil Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli”, ujarnya.

Peringaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang mengangkat tema “Mengokohkan Kembali Semangat Persaudaraan dan Ukhuwah Islamiyah Ummat Diakhir Masa Pandemi Covid-19” dihadiri oleh Bupati Tolitoli, Pimpnan OPD, Forkopimda, Pimpinan Pondok Pesantren, tokoh agama, tokoh masyarakat, orang tua santri dan seluruh santri Ponpes Anda’watu Nubuwwah.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex