- Kontributor
8 Oktober 2020 0:0:0 392

FKPAI Torue Bantu Guru Ngaji Dan Imam Masjid

Ket:


Parigi(Kemeng Sulteng) Program giat sedekah yang di gelar oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamtan Torue, kembali berjalan.
Kali ini FKPAI berbagi dengan menyalurkan bantuan berupa 100 lembar baju koko, 100 lembar jilbab, 50 lembar mukena, yang salurkan kepada guru mengaji, pegawai syarah dan lansia di wilayah kecamatan Parigi, Parigi Selatan, Torue dan Sausu.

Riswan Ismail selaku sekretaris FKPAI Kecamatan Torue saat di hubungi via telepon rabu 07 oktober 2020, mengatakan meski di tengah pandemi covid 19 yang terus mendera, program giat sedekah oleh FKPAI alhamdulillah dapat terus di jalankan. 

"Program ini adalah lanjutan dari program giat bersedekah bagi sesama yang digagas untuk menguatkan tali silahturahmi di tengah krisis ekonomi dan situasi pandemi covid 19."

Sebagai penyuluh di bidang keagamaan, kami sangat prihatin melihat kehidupan para guru mengaji, pegawai syara ataupun imam, yang hidup sederhana dengan penghasilan yang tidak tetap, namun terus melaksanakan tugasnya untuk membimbing umat. 

Hal tersebut menggungah nilai kemanusiaan untuk berbagi kepada sesama terlebih mereka adalah pendidik yang mengajarkan ilmu agama kepada masyarakat dan generasi penerus bangsa. 

Riswan juga mengungkapkan bahwa FKPAI Kecamatan  Torue juga menyampaikan pesan positif kepada para pegawai syarah dan guru ngaji, agar dalam  berdakwah harus tetap mematuhi seluruh protokol covid 19, sebagai bentuk penyelamatan diri, terus berjuang dengan tulus dalam membimbing umat, serta harus tetap melakukan kegiatan ekonomi produktif dan pola hidup hemat terhadap pengeluaran yang bersifat konsumtif.

Adapun sumber bantuan paket baju tersebut di peroleh dari berbagai pihak, terutama para pengusaha pakaian Grosir di kota palu, ujar Riswan.(ahdal)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex