- Kontributor
8 Juli 2024 22:0:0 57

3 Siswa MAN 3 Parigi Raih Terbaik 1 Ajang KSM Tingkat Kabupaten

Ket: 3 Siswa MAN 3 Parigi Raih Terbaik 1 Ajang KSM Tingkat Kabupaten


Parigi (Kemenag Sulteng)-3 Siswa Madrasah Aliyah Negeri 3 Parigi raih juara Kompetisi Sains Madrasah tingkat kabupaten Parigi Moutong 
Hal tersebut sebagaimana Pengumuman hasil lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Parigi Moutong tahun 2024 telah di umumkan pada Jumat Malam, 05 Juli 2024.
Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Parimo H. Mappeasse menuturkan bahwa tahun ini siswa MAN 3 Parigi banyak menorehkan prestasi terbaiknya.
Yakni dengan diraihnya peringkat terbaik 1 oleh 3 orang Siswa-siswi yang berhasil meraih juara dan lolos ke tingkat provinsi Sulawesi Tengah.
Mereka adalah Nur Awalina yang berhasil Juara 1 Individu pada Mata Pelajaran Geografi, Muhammad Ilham meraih juara 1 Individu pada Mata Pelajaran Ekonomi dan Ilham Bawafi meraih Juara 1 Individu tingkat Madrasah Aliyah pada mata pelajaran Biologi.
Alhamdulillah dari hasil pengumuman lomba tersebut madrasah Aliyah Negeri 3 Parigi berhasil meraih juara.
Tentu ini adalah prestasi yang harus terus ditingkatkan, agar lebih memajukan pendidikan di MAN 3 Parigi yang berlokasi di daerah wilayah Utara kabupaten Parigi Moutong.
Sementara itu Kepala KanKemenag kabupaten Parigi Moutong H As'ad Latopada menyampaikan selamat dan sukses kepada siswa-siswi madrasah yang telah berhasil meraih juara pada ajang KSM tingkat kabupaten Parigi Moutong.
As'at Latopada mengatakan dari hasil pengumuman KSM tersebut baik siswa-siswi madrasah dari negeri maupun swasta yang mampu meraih juara, adalah siswa yang terbaik untuk mewakili kabupaten Parigi Moutong pada ajang KSM tingkat Provinsi.
As'at Latopada menjelaskan bahwa pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah pada tahun 2024 mengalami perubahan pada teknis pelaksanaannya.
Dan Kami melihat Semua unsur yang ada di lingkungan Madrasah telah berbuat maksimal dan yang terbaik bagi siswanya.
Selanjutnya Kepala KanKemenag Parimo terus berpesan kepada guru pembina, untuk terus mendampingi serta membimbing anak didiknya dan jangan berpuas diri, agar bisa meraih juara di tingkat provinsi yang akan di gelar bulan Agustus dan selanjutnya tingkat nasional pada bulan september mendatang.
Adapun para siswa dan siswi madrasah asal kabupaten Parigi Moutong yang meraih juara untuk tingkat Madrasah Aliyah adalah:
Nurul Awalia dari MAN 3 Parigi, Mapel Geografi  Terintegrasi, Muhammad Ilham dari MAN 3 Parigi Mapel Ekonomi, Irfan Salim Bawafi dari MAN 3 Parigi Mapel Biologi, Muhammad Abdul Mannan dari MAS Darus Solihin Nahdlatul Wathan Auma Mapel Kimia, Ayu Felita Putri MAS Alkhairat Donggulu Mapel Fisika, Susi Wahyu Lestari dari MAS As'adiyah Tolai Mapel Matematika.
Pada tingkat Madrasah Tsanawiyah:
Mardatul Isma dari MTS Palasa pada Mapel Ips Terpadu, Mufihatul Awalia dari MTS Al-Khairat Ampibabo pada mapel Ipa Terpadu,
Moh.Nur Fitrah
MTS Palasa pada Mapel Matematika
Kemudian pada tingkat Madrasah Ibtidaiyah:
Unaisa Az Zahra dari MIN 3 Parigi pada Mapel Ipas, Yayuni dari MIS Al Khairat Siniu pada Mapel Matematika,
Untuk yang meraih predikat terbaik 2 adalah :
Namila dari MAN 2 Parigi Geografi 
Imam SalfIi dari 
Mas Alkhairat Baiturrahman kasimbar Mapel Ekonomi, Fitri
Mas Alkhairat Ulatan Mapel Kimia, Wandi zulfahri MAS Al-Khairat Tinombo Mapel  Biologi, Sri Mutiara M Nurdin dari MAS  Al-Khairat Donggulu Mapel Matematika, Fijra
MTS Al-Khairat Lambunu
Mapel Ips Terpadu , Nisfa Halbayani dari MTS Al-Khairat Moutong
Mapel Ipa Terpadu,Aira Zahra dari MTsN 4 Parigi Matematika,Isra dari MIS Al Khairat Siniu Mapel Ipas, Moh. Amirul Haq MIS Al Ikhlas Mensung pada Mapel Matematika.
Selanjutnya pada KSM di Bidang Group di raih :
MAS Asadiyah Tolai untuk Sosial Sains Terpadu( Matematika, Fisik,   Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi), MTS. Alkhairat Sidoan untuk Matematika, Ipa, MA 'Arif Nu KotaRaya, dan MIS Al Arif Nu untuk Sosial Sains Terpadu (Matematika dan Ipas).
(Ahdal

Editor: -
Fotografer: -
Tags: Pendis
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex