KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suharni Kontributor
19 Juni 2024 12:49:0 74

Guru MAN Buol Ukir Prestasi dengan Karya Tulis dalam Diklat Samisanov 92

Ket: Guru MAN Buol (Biau) Penulis Buku Antologi Kumpulan Rencana Pembelajaran "Praktis, Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan".


 

MAN Buol (Kemenag Sulteng) - Suharni, seorang guru Bahasa Inggris yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas di MAN Buol, kembali mengukir prestasi gemilang. Karyanya terpilih sebagai salah satu tulisan terbaik dalam Diklat Samisanov 92 (Satu Minggu Satu Inovasi), sebuah kanal pelatihan yang dikelolah oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Dalam pelatihan yang diadakan secara online ini, Suharni berhasil menonjol dengan karya tulisnya yang berjudul "Inovasi Pembelajaran Bahasa Inggris: 'Talking about Self' dengan Metode PAKEM". Tulisan ini diakui sebagai karya yang layak dibukukan bersama 12 penulis lainnya dari berbagai daerah di Nusantara dalam sebuah buku antologi "Kumpulan Rencana Pembelajaran, Praktis, Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan". Buku ini dihadirkan sebagai upaya untuk memberikan inspirasi dalam berinovasi kepada guru, siswa, dan pemerhati pendidikan di seluruh Indonesia.

Samisanov, sebagai kanal pelatihan yang sangat aktif, telah memberikan kontribusi besar dalam peningkatan kualitas pendidikan melalui berbagai pelatihan online yang diikuti oleh guru dan dosen dari seluruh nusantara. Keterlibatan aktif Suharni dalam pelatihan ini membuktikan dedikasinya terhadap dunia pendidikan dan komitmennya untuk terus berinovasi.

Suharni menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian ini. "Ini merupakan tulisan saya yang ke-13 yang berhasil dibukukan. Saya berharap tulisan-tulisan saya dapat dibaca oleh seluruh kalangan dan memberikan manfaat tanpa batas," ujarnya dengan penuh haru. Sebelumnya, Suharni telah menulis 12 buku lainnya, baik dalam bentuk karya tulis tunggal maupun antologi.

Prestasi yang diraih Suharni ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya sesama pendidik di MAN Buol dan di seluruh Indonesia. Semangat dan dedikasi Suharni dalam mengembangkan metode pembelajaran yang inovatif menjadi contoh nyata bagaimana seorang guru dapat terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan.

Dengan keberhasilan ini, Suharni tidak hanya mengharumkan nama MAN Buol, tetapi juga membuktikan bahwa dengan kerja keras dan ketekunan, prestasi gemilang dapat diraih. Semoga pencapaian ini dapat memotivasi lebih banyak guru untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Indonesia. (SH-MAN BUOL)

 

Tags terkait: Prestasi
Editor: -
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex