KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suherman Kontributor
31 Mei 2024 9:21:0 547

Tim Sarpras Kanwil Kemenag Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung SBSN MAN Tolitoli

Ket: Foto bersama tim Sarpras Kanwil Kemenag Sulteng


MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Madrasah Aliyah  Negeri (MAN) Tolitoli Muhammad A.Y. Rumi, menerima kunjungan dari tim Sarana dan Prasarana (Sarpras) Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng di ruang kerjanya, Kamis (30/5/2024).

Kedatangan tim Sarpras Kanwil Kemenag Sulteng yang diketuai Muhammad Rusli Adjelan Pakere bersama Haerudin, dalam rangka melakukan monitoring proyek pembangunan ruang kelas baru (RKB) MAN Tolitoli yang bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Muhammad Rusli mengatakan bahwa kehadirannya bersama tim di MAN Tolitoli dalam rangka melihat secara langsung terkait dengan perkembangan pembangunan SBSN RKB MAN Tolitoli mulai dari standarisasi material, bahan bangunan yang digunakan apakah sudah sesuai dengan aturan.

Ia berharap dengan monitoring ini kualitas bangunan betul-betul sesuai dengan ketetuan, sehingga bangunan yang didanai dari SBSN ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan pembelajaran.

Sementara tu, Kepala MAN Tolitoli Muhammad A.Y. Rumi merasa bersyukur atas kunjungan yang diterima tersebut. Ia berharap semoga proses pembangunan gedung bertingkat dua itu dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib tanpa menghadapi kendala apapun.

“Pembangunan RKB ini akan berdampak sangat luar biasa terhadap perkembangan dan kemajuan MAN Tolitoli,” ujar Muhammad.

Dikatakan Muhammad, MAN Tolitoli termasuk Madrasah Favorit dan bertabur prestasi. Animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di madrasah tersebut sangat tinggi.

“Hal ini terbukti disetiap tahunnya calon peserta didik yang masuk mendaftar di MAN Tolitoli sangat banyak,” tuturnya.

“Olehnya itu, dengan adanya pembangunan RKB ini merupakan sesuatu yang sangat didambakan dan dirindukan sekali serta akan berdampak besar terhadap perkembangan madrasah,” tandas Muhammad.

 

Tags terkait: MAN MAN TOLITOLI
Editor: Humas Monica
Fotografer: Suherman
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex