Muhammad Kasman Kontributor
20 Mei 2024 17:0:0 133

Lepas 612 Jamaah Haji Kota Palu, Asisten II dan Kakankemenag Minta Jaga Kesehatan Serta Luruskan Niat

Ket: Wali Kota Palu diwakili Asisten II Bidang Pemerintahan Husaema Bersama Kakankemenag Kota Palu, Ahmad Hasni melepas secara resmi 612 Jamaah Haji Kota Palu, Senin (20/5/2024).


Palu (Kemenag Sulteng) - Untuk melaksanakan ibadah haji, jaga dan bersihkan hati serta luruskan niat dengan sebaik-baiknya agar ibadah Haji yang dilakukan senantiasa mendapat keridhaan dari Allah swt, Kata Kakankemenag Kota Palu, Ahmad Hasni dalam sambutannya pada pelepasan jemaah haji oleh Walikota Palu yang diwakili Asisten II Bidang Pemerintahan Setda Kota Palu, Husaema yang melepas secara resmi 612 Jamaah Haji kota Palu. Pelepasan berlangsung di Asrama Haji transit Palu, Kecamatan Palu Barat Kota Palu, Senin (20/5/2024).

“Hati yang terjaga insyaallah akan dimudahkan perjalanan ibadah hajinya, bertaubat kepada Allah atas segala dosa-dosa yang pernah dilakukan, perbanyak silaturrahmi, memohon dan memberi maaf kepada sesama manusia, agar mendapatkan kemudahan dalam menjalankan ibadah haji,” pesan Ahmad Hasni.

Menurutnya, kesempatan yang diberikan bagi jamaah untuk melaksanakan haji merupakan nikmat terbesar yang diberikan oleh Allah SWT. sehingga, diharapkan untuk menjadi tamu Allah dengan sebaik-baiknya.

“Sekembalinya para jemaah haji dari Tanah Suci semoga menjadi teladan yang baik di lingkungan keluarga, saudara, kerabat, maupun lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Kakankemenag memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap petugas haji di jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Palu dan Pemkot yang akan mendampingi jamaah haji. “Semoga memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji dengan rasa penuh tanggung jawab”, pungkasnya.

Asisten II, Husaema dalam sambutannya berpesan agar jemaah selama menunaikan ibadah haji tetap disiplin, memanfaatkan waktu dengan baik, memperbanyak ibadah. Apabila telah mengenakan pakaian ihram dan niat ihram, tidak ada lagi yang namanya atribut, semua sama kecil di hadapan Allah sebagai ciptaannya.

Ia mengajak seluruh Jamaah Haji senantiasa menjaga kesehatan kekompakan dan saling membantu satu sama lain selama berada di tanah suci.

"Jaga kesehatan, persiapkanlah diri dengan sebaik baiknya secara fisik maupun spiritual agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan sempurna," ujar Husaema.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan keberangkatan jamaah haji tahun 2024.

“Saya mengingatkan para jamaah haji untuk selalu menjaga nama baik Indonesia, khususnya kota Palu  saat berada di tanah suci dan semoga menjadi haji yang mabrur,” ujarnya. 

Dalam pelepasan Jamaah Haji Kota Palu diawali dengan pemasangan syal kepada jamaah haji tertua dan termuda yakni Mardiah 18 tahun dan Fatimah 92 tahun. Jamaah Haji Kota Palu berangkat dari Rumah Jabatan Walikota Palu mulai tanggal 23 Mei 2024, selanjutnya diberangkatkan ke Asrama Haji transit Palu menggunakan Bus.  (MK)

 

 

Editor: Zidiarman
Fotografer: Muhammad Kasman
Tags: Haji
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex