- Kontributor
4 Desember 2018 0:0:0 629

Pokjaluh Lintas Agama Kota Palu laksanakan Doa Bersama Lintas Agama

Ket: Pembacaan Doa Lintas Agama


Palu (Kemenag Sulteng) - Pokjaluh lintas agama Kota Palu laksanakan Do'a Lintas Agama Selasa (4/12) di halaman Kanwil Kemenag Sulteng. Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut dalam rangka membina kerukunan di Sulawesi Tengah. 

Kakanwil mengatakan Bencana alam yang menimpa Sulawesi Tengah adalah ujian. "Saya mengharapkan kita sebagai tokoh agama memberikan motivasi kepada umat sehingga bangkit kembali, tidak terlena dalam kesedihan apa yang kita alami semata-mata musibah." Tuturnya dihadapan seluruh ASN kemenag Di Kota Palu. 

Kakanwil juga mengharapkan agar kegiatan pokjaluh dilanjutkan bila perlu ditingkatkan. "Semoga bisa menjadi contoh dan diikuti kabupaten kota lainnya. Ini merupakan Kerja nyata kemenag kepada seluruh umat beragama dimanapun kita berada." Ujarnya.

Diakhir sambutannya Kakanwil meminta agar ASN Palu Sigi dan Donggala segara bangkit agar dapat lebih kuat merawat kebhinekaan sehingga kesatuan persatuan lebih kuat di masa yang akan datang. 

Hadir dalam Kegiatan ini Professor Zainal Abidin membawakan tausyiah bagaimana merawat kerukunan dalam bingkai kebhinekaan.  

Diakhir kegiatan, Doa bersama dibacakan tokoh agama dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha. 

Menurut Kepala Kemenag Kota Palu, Ma'sum Rumi mengatakan kegiatan Pokjaluh lintas agama Kota Palu telah lama dilakukan sejak dibentuk. "Ini dibentuk bukan merupakan saingan FKUB yang sudah ada. Namun dibentuk untuk membantu menjalankan apa yang menjadi program FKUB.

Beberapa kegiatan yang dilakukan sejak terbentuknya pokjaluh lintas agama yakni dialog tokoh agama, silaturahmi tokoh sentral agama dan kerja bakti lintas agama dilaksanakan 2 kali dalam sebulan.
 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex