- Kontributor
23 Agustus 2021 0:0:0 176

Kemenag Banggai Laut Pastikan KSM Berjalan Lancar

Ket: Plh. Kepala bersama Kasi Pendis saat melakukan monitoring pelaksanaan KSM


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut, Rustam Ando didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Ansar, melakukan Monitoring Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tahun 2021 jenjang Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah (22/8).

Rustam Ando mengatakan, monitoring yang dilakukan tersebut untuk memastikan bahwa pelaksanaan KSM berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

"Alhamdulillah pelaksanaan KSM tingkat MA pada hari pertama (21/8) hingga tingkat MTs pada hari kedua berjalan dengan lancar," ungkapnya

Rustam juga memberikan motivasi pada peserta seleksi untuk tetap semangat dan harus percaya diri agar bisa berhasil ke tingkat Provinsi dan nantinya bisa ikut bersaing ke tingkat Nasional.

Pada kesempatan yang sama Kasi Pendis Ansar berharap kepada Kepala Madrasah bersama dewan guru untuk terus memberikan suport terhadap siswanya yang mengikuti seleksi untuk tetap semangat dalam belajar.

Ia juga menyampaikan, bahwa KSM merupakan ajang yang sangat bergengsi yang dilakukan setiap tahun pada tingkat Madrasah. "Kami mengharapkan agar Madrasah Banggai Laut dapat mengirimkan pesertanya sampai ketingkat Nasional seperti Tahun sebelumnya," katanya.

Untuk tingkat MA ada tujuh mata pelajaran yang dilombakan, yaitu Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi. Pada tingkat MTs, ada tiga mata pelajaran yang dilombakan berdasarkan juknis Dirjen KSKK (Direktorat Jenderal Kurikulum, Sarana dan Prasarana, Kelembagaan dan Kesiswaan), yaitu Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi.

By (MH)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex