- Kontributor
1 Maret 2022 0:0:0 117

Tingkatkan Pengelolaan EMIS dan BOS, Kemenag Poso Gelar BImtek Tingkat RA dan Madrasah

Ket: Kasi Pendis, Azhar, S.Ag saat memberikan sambutan pada Kegiatan Bimtek EMIS dan BOS RA/Madrasah, Selasa(22/02) di Aula MAN 1 Poso


Poso (Kemenag Sulteng) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso melalui Seksi Pendidikan Islam menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis EMIS dan BOS Tingkat RA dan Madrasah se-Kabupaten Poso Tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula MAN 1 Poso, Selasa, (22/02).

Kegiatan yang di buka oleh Kasi Pendis, Azhar, ini di hadiri oleh Farok Djafar, (admin BOS dan BOP) Kanwil Kemenag Sulteng dan Irmayanti (admin Emis) Kanwil Kemenag Sulteng.

Kasi Pendis, Azhar, dalam sambutannya mengatakan bahwa data emis pada setiap RA dan madrasah sangat berkaitan dan akan berpengaruh dengan data bantuan BOS.

“Jadi proses pengimputan data harus sesuai dengan keadaan madrasah agar dana BOS yang diterima sesuai dengan keadaan di lapangan,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada para operator emis dan BOS di tingkat RA dan madrasah agar lebih teliti dalam melakukan proses input dan backup agar kedepan tidak ada lagi data siswa yang ganda dengan RA dan Madrasah lain.

“Jika Emisnya bermasalah dan tidak selesai sesuai jadwal, juga akan berpengaruh dengan pencairan dana BOS,” tambahnya.

menuturkan latar belakang diadakannya kegiatan ini karena menyadari data dan informasi pada Kementerian Agama perlu dikelola secara akurat, berkesinambungan efektif, efisien, transfaran, akuntabel dan terintegrasi. Sejauh ini, data EMIS menentukan kualitas perencanaan, sehingga harus terus ditingkatkan dengan meminimalisir berbagai kelemahan yang masih terjadi selama ini.

"Pengisian data EMIS ini adalah suatu tuntutan yang harus dikerjakan, namun yang harus kita perhatikan data ini harus betul-betul valid”, ujarnya.

“Karena itu kami sengaja undang narasumber dari kanwil untuk memberi penjelasan yang benar kepada pengelola data madrasah di lingkungan Kemenag sehingga informasi yang tersedia merupakan data yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan”, imbuhnya.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex