- Kontributor
16 Februari 2022 0:0:0 192

Pelaksanaan Vaksinasi Siswa Siswi MIN Buol

Ket:


Buol (MIN Buol),- Menindaklanjuti hasil sosialisasi vaksinasi anak 6 – 11 tahun oleh satgas covid-19 Kab. Buol dan surat bupati nomor 440/126.01/DINKES tertanggal 28 Januari 2022 tentang pelaksanaan vaksinasi anak 6 – 11 tahun, maka pihak MIN Buol mencover vaksinasi siswa-siswinya pada hari Rabu, 16 Februari 2022, yang bertempat di dua titik, yaitu Puskesmas Biau dan Polres Kab. Buol. Adapun total siswa yang divaksin adalah 72 orang mulai dari kelas I hingga kelas VI.

Vaksinasi ini tentunya dilakukan untuk memperkuat imunitas anak, dan memperingan gejala Covid-19 kalaupun ada yang terdampak. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Anggota Satgas Imunisasi IDAI (Ikatan Dokter Indonesia), Cissy RS Prawira Kartasasmita, pada keterangan pers dari Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) – KPCPEN, Selasa (21/12/2021) mengatakan bahwa meskipun bergejala ringan jika terkena virus, namun anak-anak rentang usia tersebut tetap harus mendapat perhatian. Hal ini karena gejala bisa memberat dan berdampak serius. Sehingga, vaksinasi untuk anak 6-11 tahun tetap dipandang perlu.

Ia mengingatkan, anak-anak juga berpotensi menularkan virus corona kepada orang lain di lingkungannya. Misalnya ke anak di bawah 6 tahun yang belum bisa divaksin Covid-19 serta lansia dengan komorbid. Karena itu, ia meminta masyarakat menyegerakan vaksinasi anak-anak.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi siswa-siswi MIN Buol, pihak madrasah telah lebih dulu meminta persetujuan para wali murid dan memberitahukan sejumlah persiapan yang perlu dilakukan untuk vaksinasi anak, di antaranya anak harus dalam kondisi sehat, cukup tidur pada malam hari sebelum di vaksin, dan seluruh siswa juga dibekali dengan jadwal pelaksanaan vaksinasi yang jelas.

Setelah pelaksanaan vaksinasi, terpantau seluruh siswa yang tervaksin dalam kondisi aman terkendali dan tidak memperlihatkan gejala yang mengkhawatirkan.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex