KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
20 Juli 2022 0:0:0 92

Bentuk Generasi yang Kompetitif, Inovasi dan Berakhlakul Karimah dengan MATSAMA

Ket: Pemasangan Atribut Matsama


(Man 1 Poso),- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Poso melaksanakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2022/2023 mulai Senin s.d Rabu, 18-20 Juli 2022.

 

MATSAMA hari pertama diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Volyball. Seluruh peserta didik baru mengikuti kegiatan MATSAMA. Pembukaan kegiatan MATSAMA juga dihadiri oleh Kepala Madrasah, Guru, dan Tenaga Kependidikan MAN 1 Poso. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB ini dibuka oleh Plt. Kepala MAN 1 Poso Warda, S.Ag.

 

Kamad menyapa para peserta didik baru dengan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di MAN 1 Poso. Warda mengungkapan kegiatan tujuan pelaksanaan MATSAMA. “MATSAMA bertujuan untuk mengenal lingkungan madrasah dan membentuk karakter anak-anak dengan materi yang disampaikan Bapak Ibu Guru. Selain itu, kegiatan Matsama bertujuan untuk menumbuh perasaan cinta dan bangga belajar di madrasah, serta mengembangkan kreativitas dan disiplin peserta didik yang cerdas dan berakhlakul karimah,”

Usai sambutan Kepala Madrasah, rangkaian pembukaan dilanjutkan dengan pengalungan tanda pengenal oleh Kamad kepada perwakilan peserta MATSAMA. Setelah itu, seluruh peserta MATSAMA secara bersama mengalungkan tanda pesertanya masing-masing.

Siswa sangat antusias mengikuti MATSAMA hari pertama dan seterusnya.

(Humas MAN 1 Poso)

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex