- Kontributor
6 Januari 2022 0:0:0 144

Majelis Taklim, Menghadirkan Masyarakat Religius

Ket:


 

Luwuk (Humas Sulteng), Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banggai H. Abdul Muluk Lanonci bersama Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka, menghadiri tabligh akbar majelis taklim bertempat di pondok pesantren desa Massing yang dihadiri majelis taklim tiga kecamatan yakni Batui, Batui selatan, dan Kintom.

Walaupun siang itu Rabu, 05/01/2022 hujan deras, para ibu majelis taklim tetap mengikuti kegiatan. Amirudin mengungkapkan sangat bahagia melihat antusias para ibu-ibu, seakan ingin  mengingatkan keindahan nilai nilai luhur indahnya silaturahmi  antar manusia sebagai umat beragama.

Amirudin sangat mengapresiasi kegiatan tabligh Akbar majelis taklim. Selalu mendukung penuh tiap kegiatan keagamaan untuk menghadirkan masyarakat yang religius. Dan pemda banggai akan mencanangkan Banggai mengaji yang insya Allah di mulai di tahun 2022. Turut hadir Ketua DPRD Banggai Suprapto dan wakil ketua 1 DPRD Batia Sisilia Hadjar serta jajaran Forkopimda kecamatan.

Dalam penyampaiannya Abdul Muluk, akan sangat memperhatikan majelis taklim, dan telah melakukan kerjasama antara Kemenag Banggai dengan dinas perdagangan dan industri. Nantinya, Para kelompok majelis taklim mempunyai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  sebagai penggiat juga mengelolanya sendiri.

Nantinya juga akan digalakkan Banggai sedekah seribu kesemuanya akan diperuntukan untuk kemaslahatan umat. Misalnya dari anggaran tersebut. Kesejahteraan para imam bisa terpenuhi. Sehingganya dengan kerjasama kita semua. Visi Banggai Sejahtera bisa terwujud dengan baik. Lebih lanjut “bahwa berbuat baik tak perlu harus diketahui orang lain, dengan berbuat akan menggugah alam bawah sadar setiap orang untuk berbuat baik sebagai kesadaran berbagi.”

Penulis: Abduh

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex