- Kontributor
8 Agustus 2023 0:0:0 105

Konsinyering Data Emis Kemenag Banggai

Ket: Kakan Kemenag Kab. Banggai H. Ma


Luwuk (Kemenag Sulteng) - Kegiatan Pendidikan Islam (Pendis) yaitu Konsinyering Updating Data Emis RA, MI, MTs, dan MA dibuka Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banggai Ma'sum di Santika Hotel Luwuk, Selasa, 8/8/2023. Kasi Pendis Hj. Hanisa Dg. Masiseng dan Kepala Dinas Dukcapil Iksan Panrelli juga hadir sebagai pemateri dalam peguatan akurasi data emis pada madrasah.



Kakankemenag Banggai, Ma'sum berharap dari pertemuan ini menjadikan kedepannya koordinasi semakin terbuka antara operator dan pimpinan madrasah sehingga sinkronisasi bisa sama dari tingkat kabupaten hingga ke pusat.

"Peranan operator di madrasah sangatlah penting untuk menghubungkan serta menjalankan semua elemen kinerja madrasah" ungkapnya.

Dengan 141 operator Emis yang hadir, akurasi akan di dapatkan dan pengelolaan anggaran dana BOS bisa terealisasi secara baik yang outputnya siswa madrasah semakin unggul dan berprestasi.



Ma'sum juga menjelaskan pentingnya Dukcapil hadir terkait menjelaskan Nomor Induk Kependudukan (NIK) para siswa. Dengan adanya kerjasama antara Dukcapil dan madrasah maka akan mempermudah pekerjaan operator data Emis pada madrasah. "Bekerjalah dengan sepenuh hati demi kemajuan madrasah kita bersama" tutupnya.

Editor: Halid Bin Walid
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex