- Kontributor
8 November 2021 0:0:0 215

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di MAN Morowali

Ket:


(MAN Morowali)- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Morowali menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan berlangsung di Ruang Serba Guna MAN Morowali. (06/11)

Dalam sambutannya Kepala Sekolah MAN Morowali Munzir Idris, menyampaikan bahwa setiap tahun MAN Morowali mengadakan peringatan Maulid NABI besar Muhammad SAW, hanya dua tahun terakhir tidak dilaksanakan dikarenakan terhalang pandemi. Maulid ini diadakan sebagai wujud kecintaan kita, kasih sayang kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Yang paling penting adalah apa yang diajarkan oleh Rosululloh SAW harus kita patuhi dan teladani dalam kehidupan kita sehari-hari baik lisan, sikap maupun perbuatan insya Allah kita selamat dunia dan Akhirat.

Disela-sela kegiatan Maulid tersebut Munzir, juga mengapresiasi siswa siswi yang berprestasi mengikuti lomba STQ Tingkat Kabupaten, serta mendorong siswa siswi untuk berpartisipasi dalam rangka mensukseskan vaksinasi tingkat pelajar.

Munzir juga mengucapkan terimakasih kepada semua dewan guru, pengurus OSIM dan siswa siswi MAN Morowali terutama wali-wali kelas yang mendorong anak walinya bersama sama menghadirkan kegiatan ini. Tentu kita berharap tahun depan akan lebih baik lagi.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Morowali Ust. Abdul Manan, dalam tausyiahnya mengatakan peringatan Maulid ini seharusnya kita megingat-ngingat bahwa ada manusia yang diberikan tugas oleh Allah SWT untuk membimbing kita semua terutama bagi umat Islam. Karena hari ini banyak yang mengaku ummat Rosulullah mengaku Islam tapi tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Lebih Lanjut Ust Manan menambahkan bahwa sepeninggal Rosulullah SAW banyak yang berpaling dari ajaran rosulullah, inilah salah satu hikmahnya kita memperingati hari kelahiran beliau. Kemudian beliau menambahkan bahwa  Nabi Muhammad adalah rahmat bagi seluruh alam. Kemudian beliau menjelaskan proses kenabian Muhammad SAW, silsilah keluarga beserta Mukjizat Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi MAN Morowali. Diawali dengan Lantunan bacaan Al-quran, sambutan ketua panitia serta pengumuman lomba bunga male.

By. (NH)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex