- Kontributor
2 Juni 2021 0:0:0 419

Ujian Berbasis Smartphone diLaksanakan Oleh MTsN 2 Banggai Laut

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng)- Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kabupaten Banggai Laut melaksanakan ujian semester genap berbasis Smartphone, Rabu (02/06/2021).

Untuk pertama kalinya Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Banggai Laut melaksanakan ujian berbasis Smartphone, ujian saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana pelaksanaan ujian semester masih menggunakan alat tulis dan pensil.

Sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya, hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Banggai Laut Anwar Yabiy dalam berinovasi dengan teknologi ujian berbasis Smartphone di Madrasah yang baru ia pimpin saat ini.

Dalam arahanya Anwar Yabiy menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian semester kali ini berbeda dengan pelaksanaan ujian semester sebelumnya, ujian semester kali ini telah berbasis Smartphone dalam melakukan pengisian soal jawaban.

“Peserta didik agar dapat menjaga kesehatannya, lebih banyak memanfaatkan waktu dirumah dengan belajar, jangan terlalu banyak bermain, sebelum mengerjakan soal ujian diteliti terlebih dahulu dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dalam menjawab soal ujian” Pesan Anwar pada peserta didik

Selanjutnya, Ia Juga menghimbau kepada panitia pelaksana dan dewan guru untuk saling kordinasi dalam mengawal ujian di Madrasah ini, Pelaksanaan ujian tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga kita dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Semoga dalam pelaksanaan ujian semester genap ini berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama” ujar Anwar

Sementara itu, ditempat yang lain Kaur TU MTsN 2 Banggai Laut Darmawati Ma’ruf mengatakan ujian Madrasah ini berlangsung selama tujuh hari yaitu dari tanggal 2 Juni 2021 sampai dengan tanggal 9 juni 2021, peserta didik yang mengikuti ujian pada hari ini berjumlah 159 peserta siswa siswi yang terbagi dalam delapan ruang kelas.

By (MH)

 

 

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex