- Kontributor
3 Juni 2022 0:0:0 203

MTsN 2 Banggai Laut Kerjasama dengan Puskesmas Kec. Banggai

Ket:


MTsN 2 Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Wakasek Kurikulum MTsN 2 Banggai Laut Sri Hariyanti selaku Plh. Kepala Madrasah, menerima kunjungan dari Pusat Kesahatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Banggai terkait pemeriksaan kesehatan pada peserta didik, Kamis (02/06/22).

Saat dikonfirmasi Sri Hariyanti mengatakan Program ini dilaksanakan sebagai bentuk kerjasama pihak Madrasah dengan Puskesmas Banggai dalam pencegahan penyakit pada peserta didik MTsN 2 Banggai Laut. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini sangat membantu pihak madrasah guna mengetahui diagnosa penyakit pada peserta didik.

"Semoga dengan pemeriksaan sekaligus arahan dari tim Puskesmas Banggai ini dapat merubah pola hidup sehat peserta didik dan bisa terbebas dari penyakit" tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Puskesmas Banggai Juwita W. Lamato, menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan ini untuk usia produktif 15 sampai dengan 59 tahun dan pemeriksaan dilakukan khusus Penyakit Tidak Menular (PTM).

"Untuk screening kesehatan remaja dilakukan pemantauan dengan pemberian tablet penambah darah bagi remaja putri yang terdeteksi dini memiliki penyakit" pungkasnya

By. Usman

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex