- Kontributor
24 Januari 2023 0:0:0 216

Kepala Kankemenag Touna Lantik Empat Kepala KUA Kecamatan

Ket:


Kepala kantor Kemenag Kab. Tojo Una Una (Touna), H. Abd Muluk Lanonci melantik dan mengambil sumpah 4 (empat) kepala KUA di lingkungan Kantor Kementerian Agama kabupaten Tojo Una Una dengan di dampingi dua orang saksi yaitu Kasubbag Tata Usaha, H. Ridwan L. Lawenga  dan Kasi Bimas Islam, H. Arzaq Saini  serta Rohaniwan, Kepala Kua Kec. Ulubongka, Arpan Patanda, Selasa ( 24/01/2023) di Aula FKUB Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una

Dalam sambutan dan arahannya, kepala kantor mengatakan alhamdulillah pagi ini bisa melaksanakan pelantikan kepala KUA di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Tojo Una Una. Ia menegaskan  pelantikan adalah hal biasa yang terus  di lakukan untuk memenuhi kebutuhan dan mengisi kekosongan baik promosi,rotasi dan mutasi. Jadi ini merupakan sebuah kebutuhan birokrasi yang di laksanakan secara khidmat  karena mengandung makna dan sejarah pelaksanaan berdasarkan SOP yang sudah di tetapkan.

Kita harus sadar betul sebagai  instansi vertikal kebijakan tertinggi di tangani langsung oleh Menteri Agama di wilayah pusat kemudian di delegasikan ke kanwil terus ke kabupaten sampai kecamatan. Ketika hari ini kita diamanatkan posisi jabatan di wilayah kabupaten /kota adalah amanah di delegasikan Menag pada kita , ada sebuah kepercayaan pada kita semua setiap ASN harus patuh dan taat terhadap aturan dan siap di tempatkan di manapun.

Ini perjalanan karir jadi tonggak sejarah. Perjalanan ini harus di maknai sebagai bentuk tanggung jawab yang diberikan oleh atasan kepada kita. Kita hari ini menjadi orang yang terpilih yang di posisikan pada wilayah strategis. Yang pasti ini adalah takdir dan ketentuan Allah SWT, yakinkan apa yang ada  hari ini merupakan amanah terbaik yang di berikan oleh Allah dan pasti ada hikmahnya. Tegas Muluk

Jabatan harus di nikmati karena banyak hikmah,banyak saudara dan banyak nikmat, jadi jangan melihat sesuatu dengan logika sebab ada rahasia yang akan Allah tunjukkan, apa kemaslahatan yang akan kita dapat dan nilai keberkahan dan nilai ibadah yang bisa kita tanamkan.

“Bangun integritas, loyalitas,dedikasi serta pelayanan prima harus di berikan pada masyarakat, tidak mau ada komentar di tengah masyarakat tentang pelayanan yang tidak  bagus, kantor tidak bersih dan tidak mengedepankan kepuasan layanan. Yakinkan kita bertanggung jawab bukan yang memiliki kantor, jangan menjadi raja-raja kecil karena ada koridor yang sudah di tentukan oleh aturan dan regulasi. Selamat kepala KUA yang baru di lantik semoga menjadi kebaikan, keberkahan dan kemaslahatan bagi kita semua dan ada dalam Ridho Allah SWT.

Adapun kepala KUA yang di lantik yaitu 

1.      Umar Turhamaun, S.Ag, jabatan sebelumnya penghulu muda pada KUA kecamatan Tojo menjadi penghulu muda dengan tugas tambahan sebagai kepala KUA kecamatan Tojo Barat.

2.      Muhdin Z. Gentimo, S.Sos.I Jabatan Sebelumnya Penghulu muda pada KUA kecamatan Tojo Barat menjadi penghulu muda dengan tugas tambahan sebagai kepala KUA kecamatan Walea Kepulauan.

3.      Husen, S.Ag, Jabatan Sebelumnya Penghulu muda pada KUA kecamatan Togen menjadi penghulu muda dengan tugas tambahan sebagai kepala KUA kecamatan Tojo.

4.      Nurdin Hamzah, S.Fil, Jabatan Sebelumnya Penghulu muda pada KUA kecamatan Walea Kepulauan menjadi penghulu muda dengan tugas tambahan sebagai kepala KUA kecamatan Togean.

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex