- Kontributor
17 Maret 2022 0:0:0 329

Kakankemenag H. Taslim : Mubalig Harus Menjadi Teladan Bermasyarakat

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh. Taslim saat memberikan materi pada Pembekalan Mubaligh Tim Safari Ramadhan 1443 H/2022 M, Rabu (16/03/22)


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) --- Mubalig adalah pembawa ilmu yang berkewajiban menyampaikan semua ilmu yang dimiliki sebagaimana dalam hadits Rasulullah SAW "Sampaikan ilmu dariku walaupun satu ayat".

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh. Taslim saat menghadiri sekaligus memberikan materi pada Pembekalan Mubalig Tim Safari Ramadhan 1443 H/2022 M, bertempat diruang Rapat Bupati Banggai Laut, Rabu (16/03/22).

"Ilmu yang dimiliki sebagai seorang mubalig haruslah menjadi contoh dan teladan ditengah keluarga, juga kepada masyarakat dengan tutur bahasa yang sopan dan santun sehingga apa yang disampaikan dapat diterima dengan baik" terang H. Taslim.

Lebih lanjut, disamping Mubalig mengajarkan aqidah dan syariat dalam islam, mereka juga haruslah bisa memotifasi dan membekali dengan ilmu duniawi sebagai bekal dalam menghadapi kecanggihan zaman saat ini.

"Peran Mubalig sangat besar dalam menjadikan generasi muda menjadi orang berilmu, beriman bertaqwa dan faqih serta berkompetensi" ungkapnya.

Melalui pembekalan tim safari Ramadhan, Kepala Kantor Kemenag Banggai Laut mengharapkan kepada para mubalig agar menjadi penyambung informasi dari Pemerintah baik itu dari Pemerintah Daerah maupun dari Kementerian Agama. (SU)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex