- Kontributor
20 Maret 2021 0:0:0 313

DWP Kemenag Kota Palu Ikuti Peringatan Isra Miraj Secara Virtual

Ket: DWP Kemenag Kota Palu ikuti Isra Miraj yang diselenggarakan DWP Kemenag RI sacara virtual


Palu (Kemenag Sulteng) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kota Palu mengikuti peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442H/2021 yang digelar oleh DWP Kemenag RI melalui virtual zoom metting, Jum’at (19/03).

Istri-istri dari PNS Kemenag Kota Palu itu kali ini melakukan daring di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Kota Palu.

Kegiatan Isra Mi'raj ini juga diikuti secara daring oleh segenap pengurus DWP PTKN, Kanwil Kemenag, Kankemenag Kab/Kota, Balai Diklat dan Asrama Haji se Indonesia.

Gelaran yang mengusung tema "Peristiwa Isra Mi'raj sebagai Motivasi dalam Membangun Moderasi Beragama" menghadirkan secara daring Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab untuk mengisi tausiyah dan memanjatkan doa.

Erna Nasruddin mengapresiasi peringatan Isra Mi`raj yang digelar DWP Kemenag RI tersebut. Erna mengatakan bahwa peringatan Isra` Mi`raj merupakan refleksi dari wujud kecintaan kepada Rasulullah SAW. Dimana didalam perjalanan tersebut ada perintah yang menjadi landasan bagi umat muslim hingga saat ini, yaitu perintah shalat lima waktu dari Allah SWT.

Menurutnya, dengan cinta kepada rasulullah, para umatnya bisa mengamalkan apa yang diajarkan dan meneladani sifatnya.

“Semoga kita bisa mengamalkan ajaran Rasulullah sepanjang hayat, kaum perempuan hendaknya memiliki sifat-sifat yang mulia dan terpuji dengan meneladani beliau, ” tuturnnya.

(fuad)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex