- Kontributor
29 Maret 2019 0:0:0 727

KakanKemenag Kota Palu melaunching Bank Sampah Emas dan Gerakan Berinfak dan Sedekah MTsN 2 palu

Ket: Kakankemenag Kota Palu saat memberikan sambutan launching Bank Sampah Emas dan Gerakan Berinfak dan Sedekah MTsN 2 palu, Jumat(29/3/2019).


Palu(MTsN 2),- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu H.Ma’sum Rumi, melaunching Bank Sampah Emas dan Gerakan Berinfak dan Sedekah MTsN 2 palu, Jumat(29/3/2019).

program ini di laksanakan oleh MTsN 2 Kota Palu, agar siswa dan seluruh guru peduli akan sampah untuk menjadikan Madrasah yang bersih, hijau dan nyaman dengan memungut sampah yang ada dilingkungan Madrasah maupun sampah plastik yang ada diluar untuk dikumpul dan ditimbang dan di tukar dengan emas setiap 1 kg sampah plastik dapat menghasilkan emas 0.01 gram.

Program ini kerja sama pihak The Gade Clean & Gold dan Pengadaian Syariah Cabang Palu Plaza. sebelum pihak Madrasah kerjasama dalam bentuk MOu dengan Pengadaian Syariah Cabang Palu Plaza.

Turut hadir dalam acara launching hari ini Kakan Kemenag Kota Palu H.Ma'sum Rumi, Kasi Pendis Kemenag Kota Palu, Kepala Pengadaian Palu Plaza, Ketua Bank Sampah The Gade Clean & Gold Kota Palu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu dan Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MTsN 2 Kota Palu dalan penanggulangan sampah yang ada dilingkungan baik di Madrasah sendiri maupun sampah yang ada dilingkungan Masyarakat tempat kita tinggal, sehingga dengan memilah sampah menjadi emas.

Ma’sum Rumi, juga mengharapkan agar program yang telah di laksanakan oleh MTsN 2 Kota Palu, dapat juga dilaksanakan oleh Madrasah lain khususnya yang berada dikota palu.

Sementara itu, H.Syamsu Nursi selaku Kepala MTsN 2 Kota Palu menyampaikan bahwa  program kerja sama dengan Pengadaian Syariah Palu sangat bermanfaat untuk mengurangi sampah yang ada di lingkungan Madrasah, karena dengan mengumpulkan sampah plastik bisa bernilai emas dengan menjual sampah plastik ditukarkan dengan emas sehingga siswa, guru dan pegawai juga bisa memperoleh emas dengan cara menukarkan sampah plastic.

Disamping itu kegiatan launching ini juga dilaksanakan gerakan berinfak dan sedekah kepada seluruh siswa dan guru di MTsN 2 Kota Palu.

Dengan gerakan berinfak dan Sedekah dapat membiasakan siswa sejak dini untuk bersedekah, dengan sedekah yang kita berikan bisa membantu kepada saudara saudara kita yang sangat membutuhkan disamping itu dari hasil infak dan sedekah yang terkumpul akan diperuntukan pada perbaikan sarana ibadah seperti Masjid yang ada di Madrasah yang rusak akibat gempa yang melanda Kota Palu pada tanggal 28 September 2018.

Pada saat launching, langsung dilakukan gerakan berinfak yang di mulai oleh Kakan Kemenag Kota Palu, seluruh guru dan siswa MTsN 2 Kota Palu dan Alhamdulillah terkumpul uang sejumlah Rp.1.068.500. Uang infak ini akan dimasukkan dalam rekening tabungan Infak siswa MTsN 2 Kota Palu

Setelah pelaksanaan launcing dilanjutkan dengan sosialisasi dari Pengadaian Syariah dn Bank Sampah The Gade Kota Palu tentang mekanisme dan cara pemanfatan sampah plastik dapat menjadi emas. (Ancu)

Foto : ( Ancu )

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex