- Kontributor
27 Agustus 2020 0:0:0 38

MIN 1 Palu Gelar Workshop

Ket: Suasana Workshop Display Kelas di MIN 1 Kota Palu


Palu (Kemenag Sulteng )--- Dalam rangka mewujudkan proses pembelajaran efektif dan bermakna bagi peserta didik,   Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN 1) Palu menggelar WorkshopDisplay Kelas”, Rabu (26/8). Acara yang diselengarakan diruang rapat MIN 1 tersebut melibatkan para pengurus  KKG induk MIN 1 Palu.

Acara Workshop yang dirangkaikan dengan  pengukuhan KKM dan KKG tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu, Ma’sum Rumi.  

Dalam arahanya Ma’sum mengatakan display kelas akan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan guru  yang terkadang kurang edukatif. Lewat  metode ini Ma’sum berharap para guru dapat terbantu untuk mewujudkan pembelajaran yang bermakna, efektif dan menyenangkan.

Ma’sum juga mendorong para guru untuk terus melakukan inovasi dalam melakukan tugas. 

Display Kelas merupakan inovasi dari para tenaga pendidik (guru), saya tertarik dan mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,”  ungkapnya.

Sementara itu Ketua panita pelaksana Workshop yang juga Kordinator kesiswaan pada MIN 1, Erni palinge, berharap agar  Workshop Display Kelas ini menjadi wadah peningkatan kreatifitas guru dalam mengolah dan mendesain kelas menjadi lebih menarik, hal ini juga dapat menambah semangat belajar dan rasa nyaman bagi siswa untuk berada dikelas.

Erni menambahkan selain sebagai hiasan dinding yang bersifat kreatif, display juga berfungsi sebagai media pembelajaran sekaligus asisten guru dikelas, yang dapat menjadikan pelajaran lebih bermakna.

(Fuad)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex