- Kontributor
30 Desember 2022 0:0:0 217

KaKanKemenag Parimo Buka Lomba Pesta Penggalang di Ponpes Moderen Alkhairaat Siniu

Ket:


Parigi (Kemenag Sulteng)-Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Parigi Moutong Ahmad Hasni membuka kegiatan Lomba Pesta Penggalang di Pondok Pesantren Moderen Alkhairaat Siniu, selasa 27 Juli 2022.

Kepala KanKemenag dalam sambutannya menyatakan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya Lomba Pesta Penggalang Penegak santri ponpes modern Alkhairaat Siniu.

Menurut Ahmad jarang sekali kita melihat, adanya kegiatan kepramukaan yang di laksanakan oleh pondok pesantren seperti yang ada di ponpes modern Alkhairaat Siniu ini. Kegiatan kepramukaan adalah kegiatan pendidikan yang mengasah kemampuan, ketrampilan, dan sikap disiplin, guna menjadi pemimpin masa depan.

Ahmad mengharapkan agar pihak pondok pesantren lebih menggalakkan kegiatan kepramukaan seperti ini, karena sangat besar manfaatnya bagi pendidikan generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan khususnya di kabupaten Parigi Moutong.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Moderen Alkhairaat Siniu KH. Mubin Abidin menyampaikan bahwa kegiatan lomba pesta penggalang penegak santri akan di gelar selama 6 hari dimulai pada tanggal 27 desember 2022 sampai dengan tanggal 01 januari 2023, yang meliputi kegiatan kepramukaan, keagamaan, olahraga dan seni islami.(Ahdal)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex