Humas Monica Kontributor
8 Januari 2024 14:5:0 168

Pejabat Administrator Kemenag Sulteng Teken Perkin 2024

Ket: Penandatanganan perjanjian kinerja (perkin) tahun 2024 di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, Senin (8/1/2024).


Palu (Kemenag Sulteng) – Pejabat administrator di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng menandatangani perjanjian kinerja (perkin) tahun 2024 di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, Senin (8/1/2024). Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, Ulyas Taha.

Dalam arahannya, Kakanwil Ulyas menjelaskan bahwa perkin merupakan komitmen dalam melaksanakan tugas pemerintahan yang diembankan sebagai pejabat, baik pembuat komitmen maupun kuasa pengguna anggaran. Perkin juga merupakan instrumen untuk mengukur kinerja dan akuntabilitas pejabat dalam mencapai sasaran strategis dan indikator kinerja utama yang telah ditetapkan.

“Setelah perkin ditandatangani, hal terpenting adalah tindak lanjut isi perkin tersebut sesegera mungkin di tingkat daerah. Segera lakukan rapat kerja di tingkat satuan kerja kabupaten dan kota masing-masing. Nanti akan ada sinkronisasi program kegiatan dan dilakukan penyusunan tingkatan prioritas mana program yang akan dijalankan terlebih dahulu, selanjutnya dilakukan penandatanganan turunan perkin di tingkat daerah,” ujar Kakanwil Ulyas.

Ia menambahkan bahwa sinkronisasi program kegiatan bertujuan agar pelaksanaan program dari masing-masing satuan kerja tidak saling bertabrakan sehingga program yang disusun bisa berjalan dengan optimal. Ia juga mengingatkan bahwa tahun ini kecepatan dalam melaksanakan program harus ditingkatkan sebab target realisasi tahun ini batas waktunya dituntut lebih singkat, dimana sudah harus selesai akhir September 2024.

“Kita harus bergerak cepat dan tepat dalam melaksanakan program yang telah disusun. Saya ingatkan pentingnya hal ini, terutama kepada para pengelola Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Segera susun langkah-langkah percepatan pelaksanaan anggaran, segera bergerak dan jangan tunggu waktu sudah berjalan hingga terlambat dalam melakukan eksekusi,” tegas Kakanwil Ulyas.

Tags: -

Editor: -
Fotografer: Humas Ahsan

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex