- Kontributor
31 Maret 2021 0:0:0 538

Bimas Islam Touna Lakukan Sosialisasi Aplikasi SIK

Ket:


Ampana (Kemenag Sulteng) – Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Tojo Una-Una melaksanakan sosialisasi Sistim Informasi Kepenghuluan(SIK), Selasa 31 Maret 2021, di Aula FKUB Kementerian Agama Kab. Tojo Una-Una.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala KUA Se. Kab. Tojo Una-Una.

Kegiatan ini bertujuan memudahkan dalam melakukan pendataan dari semua penghulu yang ada di indonesia dan data pernikahan secara online dan dapat digunakan untuk menjadi salah satu sumber informasi kepenghuluan dan pernikahan.

Beberapa sistem informasi Bimas Islam yang akan diintegrasikan dalam Sistem Informasi Manajemen Bimas Islam (SIMBI) antara lain, SIMKAH (Sistem Informasi Manajemen Nikah) untuk meningkatkan layanan administrasi pencatatan pernikahan dan data-data terkait, SIMPENAIS (Sistem Informasi Manajemen Penerangan Islam), SIMAS (Sistem Informasi Masjid) untuk menyajikan data-data yang berhubungan dengan lokasi masjid dan mushalla, foto, profil, dan hal-hal terkait, khususnya masjid-masjid diwilayah Kab. Klaten, SIWAK (Sistem Informasi Wakaf) untuk layanan informasi wakaf, SIMZAT (Sistem Informasi Zakat Terpadu) untuk layanan informasi zakat, SIHAT (Sistem Informasi Hisab Rukyat Indonesia) untuk menampilkan hasil melakukan Hisab Rukyat, BIDA (Bimas Islam Dalam Angka), serta SIK (Sistem Informasi Kepenghuluan), untuk menampilkan data penghulu dan pernikahan, sehingga pendataan yang tepat dan mudah diakses, jelas Akbar Sidik

Adapun narasumber sosialisasi ini adalah Kepala Seksi Kepenghuluan  dan Admin Sistim Informasi Kepenghuluan (SIK)Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tengah. Akbar Sidik . Beberapa materi yang disajikan dalam sosialisasi ini, Sistim Penginputan Data SIK dan Cara Update Data SIK.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex