- Kontributor
9 April 2022 0:0:0 320

Tim Safari Ramadhan Kabupaten Poso, Resmi Di Lepas Oleh Bupati Poso

Ket: Bupati Poso. dr. Verna GM Ingkiriwang melepas Tim Safari Ramadhan Kabupaten Poso Tahun 1443 H / 2022 M bertempat di Ruang Pogombo Kantor Bupati Poso


Poso (Kemenag Sulteng) – Bertempat di Ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Tim Safari Ramadhan Kabupaten Poso resmi dilepas oleh Bupati Poso. Dr. Verna GM. Ingkiriwang yang di damping Asisten I, Mahmud Jamal, M.Si, dan Kakan Kemenag Kab. Poso, H. Makmur Muh. Arief, Jum’at (8/4).

Kegiatan yang dilaksankan oleh bidang Kesramas ini, turut dihadiri oleh ketua MUI Kab. Poso, H. Arifin Tuamaka, beberapa OPD Kab. Poso, dan para mubaligh.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Poso, H. Makmur berpesan kepada seluruh mubaligh yang hadiri pada kesempatan itu, agar dapat menyampaikan isi ceramah yang dapat menyejukan hati masyarakat khusunya jamaah masjid dimana kita akan mengisi tauziyah nanti.

“Sampaikanlah ceramah-ceramah yang dapat menyejukan hati jamaah, dan juga komitmen kebangsaan harus kita perkuat sampai tatanan masyarakat paling bawah,” Ucapnya.

“Kita juga harus bisa bertoleransi di setiap keadaan, apa yang kita sampaikan serta kita harus memahami kearifan lokal dari setiap masjid yang kita kunjungi,” pesannya.

Diakhir sambutannya, H. Makmur meminta kepada Bupati Poso agar supaya tahun depan bisa memasukkan mubalighah atau ustazah yang berkompeten dalam bidang agama.

Sementara itu, Bupati Poso, dr. Verna menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas nama Bupati Poso dan Pemerintah Daerah kepada panitia yang tergabung dalam tim safari Ramadhan tahun 2022.

“Semoga misi keagamaan umat Islam untuk lebih meningkatkan silaturahim dan ukhuwah serta penyampaian informasi-informasi penting pemerintah daerah kepada masyarakat, melalui tauziyah dan ceramah ramadhan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya diwilayah masing-masing oleh tim safari ramadhan yang telah di tugaskan,” ucapnya.

Momentum safari Ramadhan 1443 H yang akan dilaksanakan, tentunya akan lebih menambah suasana keharmonisan baik sesama kaum muslimin maupun non muslim yang turut mengikuti safari Ramadhan yang berkunjung sampai ke pelosok pedesaan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui tauziyah dan ceramah agama yang menyejukan dari para dai atau mubaligh yang bersama-sama dengan tim safari ramadhan.

Verna berharap bahwa melalui tim safari Ramadhan, program – program prioritas pemerintah bisa diserap , dan dirasakan langsung serta dinikmati langsung oleh masyarakat.

 

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex