- Kontributor
18 Juni 2022 0:0:0 110

78 Jemaah Haji Asal Parimo Siap Diberangkatkan

Ket:


Parigi (Kemenag Sulteng)-Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menggelar rapat koordinasi terkait persiapan pemberangkatan jemaah haji tahun 1443H/2022M.

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Parigi Moutong H.Samin Latandu bertempat di ruang kerja Asisten Satu, Jumat 17 Juni 2022.

Menurut Samin, segala sesuatunya untuk persiapan keberangkatan Jemaah haji sudah di koordinasikan dengan sebaik-baiknya, baik itu terkait dengan pengamanannya ataupun masalah konsumsinya.

Samin menuturkan sesuai hasil rapat pelepasan jemaah haji nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 24 juni 2022 bertempat di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Parigi Moutong.

Selanjutnya terkait persiapan transportasi akan di gunakan 4 Biss milik dinas Perhubungan, 1 truk untuk pengangkutan barang jemaah haji, 2 mobil Patwal serta Ambulans Milik Dinas kesehatan.

"Kita berharap pelepasan pemberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Parigi Moutong akan terlaksana dengan baik sesuai hasil dari apa yang telah koordinasikan dengan Instansi terkait," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah KanKemenag Parigi Moutong H. Sudirman Tjora, mengatakan jumlah jemaah haji asal kabupaten Parigi Moutong yang akan berangkat sebanyak 78 orang.

Sudirman menjelaskan awalnya estimasi jemaah haji terkonfirmasi pelunasan asal Parimo berjumlah 82 , namun sampai saat ini data yang ada itu menderita stroke 1 orang, mutasi ke daerah lain 2 orang, batal 3 orang, cadangan 1 orang dan TPHD 1 orang yang semuanya menjadi 78 orang.

Rakor tersebut di hadiri oleh Kasi PHU KanKemenag Parimo, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bagian Kesrah Sekretariat Daerah Parigi Moutong Kepala Bagian Protokon dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Parigi Moutong serta Instansi Terkait lainnya.(Ahdal)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex