- Kontributor
3 November 2022 0:0:0 310

Wakil Walikota Palu Resmi Lantik Dewan Hakim STQH Ke-XXVI Tingkat Kota Palu

Ket: Wakil Walikota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Saat Pelantikan Dewan Hakim STQH Ke 26 Tingkat Kota Palu


Palu (Kemenag Sulteng) – Pelaksanaan seleksi tilawatil quran dan hadis (STQH) ke XXVI tingkat kota Palu, akan kembali digelar tanggal 4-8 November 2022 yang bertempat di Kecamatan Palu Timur. Wakil Walikota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, resmi melantik Dewan Hakim, Petugas Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Kota Palu, di Aula Kecamatan Palu Timur, Rabu (2/11/2022).

Kakankemenag Kota Palu, sekaligus Ketua Dewan Hakim STQH ke XXVI, H Nasruddin L Midu, mengungkapkan bahwa Seluruh dewan hakim kali ini, untuk Kota Palu alhamdulillah memiliki kompetensi yang tidak dapat diragukan lagi kemampuan yang dimilikinya, semuanya memiliki kompetensi yang mumpuni.

“Menurutnya, tugas dan tanggungjawab sebagai dewan hakim tidaklah muda karena berkaitan dengan harapan berbagai pihak, sebagai sosok yang telah memiliki pengetahuan yang mumpuni dibidangnya, para dewan hakim tentu akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan secara profesional dan amanah,” ucap Nasruddin.

Selain itu, kemahiran dan kemampuan dalam menilai tingkat pencapaian para qori-qoriah peserta lomba, membutuhkan ketelitian serta kejujuran dari dewan hakim.

Seusai pelantikan Wakil Walikota Palu, dr Reny A Lamadjido, mengungkapkan, keberadaan dewan hakim untuk suatu perhelatan seleksi tilawatil quran dan Hadist merupakan satu hal yang vital, sebab output dari pelaksanaan STQH, lahirnya sejumlah qori-qoriah, hafiz-hafizah, muhaddis muhaddisah dan para dai-daiyah, dari berbagai jenis lomba, dengan tingkat kualitas terbaik.

“InsyaAllah yang dewan hakim di STQH adalah yang terbaik di Kota Palu, jadi tidak perlu khawatir, saya rasa semua profesional dalam penilaian peserta STQH yang akan kita laksanakan,” ungkapnya.

“Kerinduan untuk hadirnya generasi yang mencintai al quran, baik dari segi seni baca lahiriah maupun pengalaman batiniah, dapat terwujudkan sehingga Al Quran sebagai kalam ilahi dapat terejawantahkan dalam kehidupan keseharian, sehingga konsep negeri yang diidamkan dapat terwujud di daerah yang kita cintai ini,” terang Wawali.

Semoga Allah mencurahkan rahmat dan petunjuknya sehingga dapat membimbing kita, menjalankan tanggung jawab pengabdian bersama. “Saya ucapkan selamat bekerja bagi para dewan hakim STQH yang terpilih, semoga Allah meridhai setiap upaya kebaikan kita semua,” pungkas Reny.

Penulis Kasman

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex