- Kontributor
13 Agustus 2022 0:0:0 145

KakanKemenag Banggai Membuka KSM Tingkat Kabupaten

Ket: Kakankemenag Kab. Banggai H. Masum memberi sambutan dan membuka kegiatan KSM Tingkat Kab. Banggai



Luwuk (Kemenag Sulteng), MTsN 1 Banggai menjadi tempat pembukaan Kompetisi sains madrasah (KSM) tahun 2022 tingkat Kabupaten yang dibuka oleh KaKankemenag Kab. Banggai H. Ma'sum. Sabtu (12/8).

Pelaksanaan KSM hari pertama dilaksanakan di MTsN 1 Banggai, untuk tingkat Aliyah kemudian 2 hari berikutnya bertempat di MAN 1 Banggai untuk tingkat tsanawiyah dan ibtidaiyah. 


Kasi Pendis Hanisa Dg Masiseng selaku ketua pelaksana melaporkan, untuk tingkat Aliyah ada 116 peserta yang terbagi dalam 6 mata pelajaran, tingkat Tsanawiyah 93 peserta untuk 3 mata pelajaran, dan Ibtidaiyah terbagi dalam 2 mata pelajaran.



Kemudian pada tingkat Aliyah, 3 peserta berasal dari SMA 3 Banggai.

Ma'sum menjelaskan bahwa sekolah umum bisa ikut serta di KSM, karena sudah menjadi keputusan bersama dua Menteri yaitu Menteri Agama dan Menteri Pendidikan.

Menurutnya, KSM sudah menjadi wadah untuk berprestasi lebih unggul, olehnya siswa madrasah harus mampu lebih mengasah diri dalam berkompetisi.

Ma'sum berpesan kepada pengajar agar lebih mempersiapkan diri lebih baik agar menghasilkan siswa siswa madrasah lebih berprestasi.

Kepada siswa daya juang dan optimisme semakin di tingkatkan. Jika nantinya, lolos pada tingkat provinsi dan Nasional maka mental juara harus ada. Apalagi di era teknologi pendidikan dan pengetahuan sudah merata, Kabupaten Banggai sudah sama dengan kota kota besar lainnya, ungkapnya. 

"Saya berharap siswa Banggai menjadi duta madrasah" harapnya.

(Abduh)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex