- Kontributor
14 November 2022 0:0:0 222

Pimpin Apel, Kankemenag Sigi Lutfi, Ingatkan ASN Untuk Terapkan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama

Ket: Foto apel pagi


Sigi(Kemenag Sulteng),- Kepala Kantor Kakankemenag(Kakankemenag) Kab Sigi, Lutfi Yunus, bertindak sebagai pembina apel pagi yang di hadir Kasi dan Penyelenggara,  Pengawas, Pokjaluh, ASN dan Non ASN, di halaman Kantor Kemenag Kab Sigi, Senin (14/11/2022).

Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap pegawai. Selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab  bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) begitu juga dengan pegawai Non ASN,

H Lutfi Yunus, yang baru dilantik 08 November yang lalu sebagai Kakankemenag Sigi dalam amanatnya mengatakan, Apel Pagi yang dilaksanakan setiap hari senin adalah hal yang sangat ringan dan sepele namun sangat besar manfaatnya, seperti pembentukan karakter, membiasakan pada  PNS agar taat dan disiplin dengan waktu.

Selain itu, membentuk Karakter perilaku disiplin Karakter Kebersamaan, sekaligus meningkatkan budaya kerja, bersih dan sikap yang baik dari seluruh pegawai Kemenag Sigi, untuk itu sebagai wujud pembinaan kedisplinan, dan kesiapan seluruh pegawai dalam menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, juga kebersamaan pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sigi, ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh ASN dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sigi bahwa ada 5 budaya Kerja Kemenag yang kita miliki dan harus kita terapkan, yang pertama integritas, mari kita pertahankan kejujuran dan taat aturan. Kedua profesionalisme yaitu kompetensi dan mampu menyelesaikan masalah. Ketiga Inovasi artinya kreatif, inovatif, dan berkarya. Keempat, tanggung jawab yaitu mampu menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu dan yang kelima keteladanan, marilah kita semua bisa memberikan contoh teladan yang baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mari bekerja bersama-sama dengan penuh tanggung jawab melaksanakan tugasnya serta didukung oleh semua ASN Kemenag Sigi untuk berikan pelayanan  bagi semuanya” harap Lutfi.

Kankemenag Kab Sigi menambahkan akan di catat nama-nama yang tidak ikut apel nantinya akan ada apsen khusus apel pagi setiap hari senin . Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengikuti apel, terkecuali, Cuti, izin, dinas luar, sakit,karna kita dalam satu lembaga pemerintahan,  kita butuh terapi kedisplinan.

“Nantinya kita akan pertegas kembali mulai dari satpam, kebersihan, sesuai tugas kita masing-masing. Intinya, apel pagi merupakan bentuk komitmen dan kedisiplinan pegawai," jelasnya.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex