- Kontributor
10 April 2021 0:0:0 504

Pengurus MUI Kabupaten Banggai Laut Resmi Dilantik

Ket: Proses pelantikan DP MUI Kabupaten Banggai Laut oleh Pengurus MUI Provinsi Sulawesi Tengah Abdul Gafar Mallo.


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut yang diwakili oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Rustam Ando menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banggai Laut masa khidmat 2021-2025, Jum'at (09/04/21) di Gedung Serba Guna Ali Hamid.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus MUI Provinsi Sulteng Abdul Gafar Mallo, Wakil Bupati Banggai Laut Ablit H. Ilyas, Pj. Sekretaris Daerah Ramli, Plh.Kankemenag Rustam Ando, OPD, unsur TNI-POLRI, Toko Agama, Para Imam, Ketua Majelis Taklim dan seluruh Pengurus MUI yang akan dilantik.

Pelantikan dipimpin oleh Perwakilan MUI Provinsi Sulteng Abdul Gafar Mallo.

Dalam sambutannya usai melantik DP MUI Kabupaten Banggai Laut, Abdul Gaffar menyampaikan bahwa secara garis besar tugas kita sebagai pengurus MUI adalah tugas dakwah.

"Karena tugas kita adalah tugas dakwah, maka kerangka dakwa itu harus tersusun dengan baik" jelas Gafar.

Tambahnya bahwa dakwah yang disampaikan haruslah memberi bekas, pengaruh, terhadap orang yang mendengar dakwah tersebut.


Sementara itu Wakil Bupati Banggai Laut Ablit H. Ilyas dalam sambutanya menyampaikan bahwa MUI merupakan institusi keagamaan yang berfungsi sebagai saluran komunikasi alternatif umat islam dengan pemerintah.

"Sebagai lembaga nonkorporatis, MUI dilarang terlibat dalam politik praktis dan tidak diperkenankan pula terlibat dalam kepentingan praktis" tegas Ablit.

Tugas MUI bukan saja sekedar memberi fatwa, nasehat maupun seruan moral kepada pemerintah dan umat islam, akan tetapi haruslah dapat mengatasi masalah bangsa dan daerah pada khususnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati membuka secara resmi pelaksanaan Rapar Kerja Daerah MUI Kabupaten Banggai Laut Tahun 2021. (SU)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex