- Kontributor
5 Maret 2020 0:0:0 958

Para Siswa MAN Touna Ikuti Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

Ket: Kepala MAN Touna Abu Suud A. Kadir membuka kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan pergaulan bebas bagi remaja di ruang kelas 12 keagamaan


Ampana (MAN Touna) - Sebanyak lima puluh siswa/siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo Una-una ikuti Sosialisasi penyalahgunaan Narkoba yang bertempat di ruang kelas 12 keagamaan.

Seiring perkembangan zaman yang semakin modern sangat banyak berita tentang penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, baik yang dilihat di media elektronik maupun media cetak. Demikian dikatakan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo Una-una, Abu Suud .

“Sasaran utama penyalahgunaan Narkoba tersebut kebanyakan dari kaum pelajar”ujarnya.

Abu Suud mengucapkan terima kasih atas kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan pergaulan bebas bagi remaja yang dilaksanakan oleh Darma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kab. Tojo Una-una bekerja sama dengan seksi Bimas Islam Kemenag Kab. Tojo Una-Una, Kamis, (5/3/20).

Abu berharap para siswa/siswi yang mengikuti kegiatan dapat menyimak dan mendengarkan materi yang disampaikan dengan baik dan seksama.

“Para siswa/siswi diharapkan bisa mengantisipasi serta mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas”, ujarnya

Sementara itu penyuluh Agama Islam Non PNS Kankemenag Touna Muh. Hamdi Mahdi dalam materinya menjelaskan bahwa manusia adalah mahluk sempurna karena memiliki akal sehingga bisa membedakan antara yang baik dan buruk serta manfaat dan bahaya.

Menurutnya, bahwa Allah memuliakan dan menjaga akal karna akal adalah barang yang paling mahal pada manusia. Dengan akal, manusia bisa sukses, maju, modern. “Allah mengharamkan miras dan narkoba karena merusak akal sehingga bisa menjadi pemicu terjadinya tindak kejahatan.”ujarnya.

Diakhir materinya Hamdi juga mengingatkan tentang bahaya pergaulan bebas khususnya bagi pelajar karena membuat perilaku menyimpang. “Untuk itu katakan tidak pada narkoba,  jangan pernah dekati apalagi mencoba.” tegasnya.

Salah satu siswa perwakilan kelas 11 Keagamaan bernama Akbar  mengatakan bahwa materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan.

“Kami menjadi tahu tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas, materinya sangat cocok bagi Kami sebagai pelajar.”Kata Akbar.

Menurut Akbar, materi yang disampaikan juga dibarengi dengan penguatan agama karena kuatnya iman dan agama dapat terhindar dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

“Menurut survei Kab. Tojo Una-una adalah urutan kedua pemakai narkoba di Sulawesi Tengah.” pungkasnyanya.

 

Penulis / Foto : Humas MAN Touna

Editor             : Liz

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex