- Kontributor
24 Februari 2020 0:0:0 478

BDK Manado gelar DDWK Moderasi Keagamaan di Palu

Ket:


Palu (Humas Kemenag) --- Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado menggelar Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Bagi Guru Madrasah di Lingkungan Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Palu yang dilaksanakan di Aula MTsN 2 Kota Palu, Senin (24/02/2020).

DDWK ini bertema “Moderasi Beragama Bagi Guru Madrasah”. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Pejabat Pengawas dilingkup Kankemenag Palu, Kamad MTsN 2,  Para Pejabat Widyaswara dan panitia dari Balai Diklat Keagamaan Manado dan juga peserta yang berjumlah 30 orang.

Tuti Nurdjannah Amba, selaku Ketua Panitia menjelaskan tujuan pelaksanaan Diklat ini,  bertujuan agar para peserta mampu berprilaku dengan fakta, konsep, prosedur  dan metakognitif moderasi beragama, mampu menghayati dan mengamalkan agama yang dianutnya, serta mampu menjalankan perilaku integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan ketauladanan sehari-hari, jelasnya.

Sementara Kankemenag Palu, Ma’sum Rumi dalam sambutannya bersyukur atas diselenggarakannya DDWK di Kota Palu pada tahun ini. 
“Saya mengucapkan terima kasih kepada BDK Manado yang telah mengadakan DDWK di Kota Palu, hal ini merupakan kesyukuran bagi saya karena Kota Palu merupakan salah satu dari tujuh  kabupaten/kota di Sulawesi Tengah  yang diberikan jatah DDWK di tahun ini,” ungkapnya. 

“Salah satu sasaran dari kegiatan ini adalah peningkatan SDM yang tentu saja tak lepas Moderasi beragama dan 5 budaya kerja Kementerian Agama” tambah Ma’sum.

Lebih lanjut, Ma’sum berharap melalui kegiatan ini para peserta dapat memahami pentingnya moderasi beragama, bukan malah sebaliknya.
“Alangkah naifnya kita sendiri yang merupakan orang internal Kemenag, justru tidak paham apa itu moderasi beragama, saya harap ini tidak terjadi kepada kita. Adapula kekhawatiran dimana kita sendiri (internal kemenag), justru menjadi penentang dari tujuan moderasi beragama,” kata Ma’sum.

Program DDWK ini sendiri akan berlangsung selama enam hari, terhitung sejak tanggal 24 hingga 29 Februari mendatang.

(fuad)

 

 

 

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex