- Kontributor
27 Juli 2021 0:0:0 163

Kemenag Donggala Serahkan Mushaf Al-Quran Kepada Ponpes Al Hikmah Rio Pakava

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, menyerahkan mushaf Al-Qur


Donggala ( Kemenag  Sulteng) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, H. Rusdin, didampingi oleh  Plt. Kepala Seksi  Pendidikan Islam, H. Mulkin, menerima kunjungan silaturahim Pimpinan Pondok Pesantren Al Hikmah  Rio Pakava  Abd Latif Musthafa, sekaligus penyerahan Mushaf Al-Qur’an  (Penulisan Al-Qur’an) di ruang kerja Kepala Kemenag Donggala, pada hari senin tanggal 27 Juli 2021

Pada kesempatan itu, H. Rusdin, menyempaikan dengan harapan agar penulisan Mushaf  Al-Qur’an tersebut bisa berjalan dengan lancar sehingga bisa terwujud sesuai  target waktu yang telah ditetapkan, karena pekerjaan ini membutuhkan waktu dan konsentrasi  yang  baik agar terhindar dari kehilapan dan kesalahan.

Olehnya itu, penulisan Mushaf Al- Qur’an ini tentunya kita mengharapkan bisa berjalan dengan lancar  dan tidak lepas dari kualitas kebenaran  dan keindahan mushaf Al- Qur’an tersebut, karena  Al-Qur’an adalah petunjuk bagi umat Islam, jadi penulisan  Mushaf Al-Qur’an itu diperlukan kehatian-hatian dan ketelitian agar tidak terjadi kesalahan  dalam penulisan, ujarnya.

Tambah Rusdin, bahwa membaca Al-Qur’an dengan melihat mushaf secara langsung lebih utama dan lebih baik dibandingkan membaca Al-Qur’an tanpa melihat mushaf, kata  Imam Suyuthi, membaca  Al-Qur’an  dengan melihat mushaf lebih utama karena lebih selamat dari kesalahan, ungkap Kakankemenag Donggala. 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex