- Kontributor
22 Juni 2021 0:0:0 222

Kabag TU Kanwil Kemenag Sulteng Memberikan Pembinaan ASN Kemenag Donggala

Ket: Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulteng H. Ma


Donggala (Kemenag Sulteng) Kegiatan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Donggala,  dihadiri  oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwi Kemenag Sulawesi Tengah,  H. Ma’sum Rumi, sekaligus memberikan  arahan  didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Donggala, Sarina Unok dan Plh. Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Darwin Panessai, di  Aula Kemenag Donggala, Selasa (22/6-2021)

Dalam arahannya, Ma’sum Rumi mengatakan, bahwa kedisiplinan itu sangat penting  bagi ASN harus ditingkatkan, khususnya bagi ASN di Kementerian agama  Kabupaten Donggala ini, terutama akumolasi  dari kehadiran dan keterlambatan sehingga bisa diketahui  tingkat kehadiran  kita di kantor setiap bulan.

Dalam melakukan perkerjaan yang paling utama membuat perjanjian kerja diawal tahun, dengan perjanjian tersebut memotivasi kita untuk bekerja memcapai target yang telah kita buat, olehnya  ASN  harus mampu mengerjakan tugasnya sendiri tanpa meminta bantuan orang lain mengerjakan harus mampu mandiri , tuturnya.

Kemudian dalam mengatur pembagian pegawai di setiap satker  diperlukan dukungan data yang akurat  sehingga mudah  mengatur dan memperbaiki  sistem yang  ada di dalam  setiap  satker,  hal ini tentunya harus  didukung oleh sumber  daya manusia  yang berkualitas.

Lanjut  Ma’sum, setiap ASN   harus  membuat  Sasaran Kerja Pegawai (SKP) sebagai salah satu Item dalam audit kinerja 2.0, hal ini merupakan persyaratan  bagi setiap ASN untuk bekerja dalam jangka waktu  satu tahun, jadi apabila  ada ASN  belum memiliki  SKP berarti  tidak memiliki  sasaran  kerja yang ingin dicapai, ujarnya.  

Pada kesempatan yang sama,  H. Darwin Panessai, mewakili Kepala Kantor Kemenag Donggala, mengungkapkan  bahwa di era Digital  sekarang ini membuat ASN harus  beradabtasi  untuk menyesuaikan diri  menghadapi pekerjaan yang serba  menggunakan  Teknologi Informasi  Kemunikasi (TIK), maka ASN yang belum bisa menggunakan atau mengoprasikan  Computer atau laptop termasuk ketinggalan,  dan harus  belajar.

Olehnya itu, ASN  sekarang ini sangat dituntut untuk meningkatkan kualitas  disiplin dan meningkatkan kualitas  ilmu pengetahuan  karena  itu mendukung  pekerjaan yang   dihadapi setiap   hari kerja di kantor.

Kegiatan ini dihadiri semua Kepala Seksi/penyelenggara,  Para Kepala KUA, Ketua Pokjawas serta Pengawas Madrasah dan seluruh ASN  yang ada di Kantor Kemenag Donggala.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex