- Kontributor
21 Desember 2021 0:0:0 162

25 Pasang Keluarga Ikuti Bimbingan Perkawinan di KUA Sindue Kab. Donggala

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala, H.Rusdin, menutup secara resmi kegiatan bimbingan perkawinan piloting pusaka sakinah di KUA Sindue Kab. Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng) - Kegiatan Bimbingan (Bimwin) Perkawinan Piloting Pusaka Sakinah  di KUA Kecamatan Sindue, dibuka oleh Kasi Bimais Kemenag Donggala, H. Darwin Panessai,  didampingi oleh   Kasubbag TU, Sarina Unok  dan Kepala KUA Sindue,  Lutfi, di Aula Kantor Camat Sindue, Senin (20/12-2021)

Menurut H. Darwin Panessai bahwa bimbingan perkawinan Piloting pusaka sakinah  sangat bermanfaat dilaksanakan ditengah-tengah keluarga sekarang ini, karena banyak terjadi perceraian yang sebabkan sulitnya  biaya hidup, olehnya diharapkan kepada peserta bimbingan perkawinan setelah mengikuti kegiatan ini membawa manfaat bagi keluarganya.

"Dalam berumah tangga diperlukan keharmonisan, maka perlu  diadakan  pembinaan perkawinan dengan adanya kegiatan  seperti ini dapat menambah  wawasan  terkait tata cara membina  rumah tangga yang baik  berdasarkan syariat Islam" kata Darwin.

Kemudian Kegiatan ini ditutup oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, dalam sambutannya  mengatakan bahwa dengan ditanamkannya nilai-nilai Islam dalam rumah tangga akan melahirkan rumah tangga yang sakinah mawaddah warrahmah. Materi pembinaan perkawinan yang diajarkan meliputi Fiqhi,  Thaharah , Ibadah dan masalah kesehatan.

Olehnya lanjut Rusdin,  dalam sebuah keluarga haruslah berusaha meningkatkan kesejahteraannya karena itu sangat menentukan ketahanan keluarga, jika keluarga itu sejahtera maka akan terjalin keluarga yang kuat dan harmonis, maka keluarga yang sejahtera lahir (Jasmani) dan batin (Rohani) dapat ditanamkan pada diri kita masing-masing. Kebahagiaan dalam membentuk keharmonisan  keluarga dapat terwujud dan bisa menjadi ketahanan dalam keluarga, bangsa dan Negara.

Kegiatan ini  diikuti  25 pasang keluarga  sakinah dan tiga orang Narasumber  yaitu Mohammad Arif, Ketua Pengadilan Agama Donnggala, Fadlia  dari Dinas  Kesehatan Donggala dan Salim Khair dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Donggala.

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex