- Kontributor
29 April 2021 0:0:0 234

Kemenag Banggai Laksanakan Bimtek Informasi Kepenghuluan

Ket: Kasubag TU membuka BIMTEK Informasi Kepenghuluan


Luwuk (Kemenag Sulteng),- Saatnya merubah mainset berpikir bahwa KUA adalah ujung tombak menjadi etalase Kementerian agama. Akbar sidik pada BIMTEK informasi kepenghuluan di aula lantai 2 kementerian agama kab. Banggai. Kamis, 29/04/2022.

Di depan 23 kepala KUA dan 23 operator KUA Penguatan sumberdaya manusia harus terus diupayakan demi melayani seluruh masyarakat. Di dampingi kasi bimas islam Zulfan kadim Kasubag TU Asri abasa sangat berharap KUA se kab. Banggai selalu menjaga marwah dengan menampilkan sikap profesional menghadapi masyarakat. Olehnya itu, kompetensi dan karakter lembaga harus dinampakan. Di era serba digital peradaban baru Kemenag, pegawai dituntut mampu memanfaatkan dan menggunakan seluruh fasilitas untuk menyampaikan keinginan bangsa menjaga persatuan dan kesatuan. Menjadi harapan saat membuka kegiatan bimtek kepenghuluan.

Sebagai pemateri Bimtek Akbar Sidik kepala seksi Kepenghuluan Kanwil Sulawesi Tengah memberi pesan untuk melakukan percepatan dan pembenahan dengan SDM yang ada, sehingganya pelayanan terus berjalan baik sehingga pelayanan cepat dan terukur. Dan jika seluruh pegawai Kemenag telah memaknai 5 budaya kerja dengan baik yakinlah, kita bagian manusia unggul yang memahami dan menjalankan regulasi dengan motivasi tinggi.

Tak harus ada rasa minder atau merasa kurang mendapatkan informasi, yang kadang membuat KUA menjadi stagnan dan kadang menghilangkan kepercayaan diri untuk mengeksplore apa yang termaktub pada regulasi yang seharusnya sudah dijalankan untuk mencapai kedamaian di tengah masyarakat.

Begitupun operator sudah menjadi keharusan, mampu memberikan data yang terupdate secara terus menerus, sehingganya makin nampaklah keprofesionalan sebagai bagian Kemenag secara keseluruhan. Dari hal tersebut penampilan prima KUA akan berdampak besar ke seluruh aspek kementerian agama sebagai lembaga penuh inovasi dan penjaga keutuhan berbangsa dan bernegara.

By. Abduh

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex