kemenagparigi H. Mohamad Ahdal, S. Fil. I Kontributor
10 Juni 2024 10:0:0 117

Pembangunan Gedung Balai Nikah Kecamatan Ampibabo di Mulai

Ket: Pembangunan Gedung Balai Nikah Kecamatan Ampibabo di Mulai


 

 

Parimo (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kemenag kabupaten Parigi Moutong H As'at Latopada meletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Ampibabo, Sabtu 08 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Parimo mengatakan pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, dibangun untuk meningkatkan kualitas pelayanan nikah dan bimbingan manasik haji terhadap masyarakat yang ada di kecamatan Ampibabo.

Pembangunan gedung ini di bangun dengan menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) untuk anggaran tahun 2024. As'at Latopada menyampaikan Kementerian Agama terus meningkatkan pelayanan yang baik dan profesional terhadap masyarakat, dari segala lini termasuk infrastruktur berupa gedung yang baru, guna terciptanya pelayanan terbaiknya.

Pembangunan gedung yang baru ini di design untuk kenyamanan layanan masyarakat dalam berurusan nikah, dan haji. Hal tersebut selaras dengan tujuan strategis Revitalisasi KUA, yakni peningkatan kualitas kehidupan umat beragama, penguatan peran KUA dalam mengelola kehidupan beragama, penguatan program dan layanan keagamaan, serta peningkatan kapasitas kelembagaan KUA sebagai pusat layanan keagamaan, ujarnya 

Selanjutnya Kepala Kantor Kemenag  meminta sebagai ujung tombak dari Kemenag, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, pejabat dan pegawai KUA juga diharapkan mampu membangun sinergitas dengan Pemerintah daerah khusus nya di tingkat kecamatan.

Sementara itu Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag kabupaten Parigi Moutong Darsono mengatakan bahwa pihak Kementerian Agama terus meningkatkan pelayanan keagamaan kepada masyarakat.

Saat ini ada  gedung Balai Nikah telah di bangun di tiga (3) kecamatan, yakni Balai Nikah Kecamatan Parigi Utara, Balai Nikah Kecamatan Parigi, Balai Nikah Kecamatan Tinombo. Alhamdulillah saat ini dapat di bangun lagi Balai Nikah Kecamatan Ampibabo. Darsono menuturkan kedepannya telah di programkan pembagunan Balai Nikah di Kecamatan Torue, Sidoan, Palasa, Ongka dan Bolano. 

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji dihadiri oleh Plt. Kepala Wilayah Kecamatan Ampibabo Mardiana, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Parimo Darsono, Kepala Kantor Urusan Agama KUA  kecamatan Ampibabo Isram Said Lolo, staf pegawai ASN KUA kecamatan Ampibabo, Penyuluh Agama Islam Non PNS dan tokoh masyarakat kecamatan Ampibabo. By. (Ahdal)

 

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex