- Kontributor
21 Agustus 2021 0:0:0 203

Dukung Transparansi Informasi Publik, Kemenag Morut Kini Punya Website

Ket:


Morut (Kemenag Sulteng),- Sejak Agustus 2021, Kementerian Agama Kab. Morowali Utara telah memiliki website yang dapat diakses oleh publik. Website Kementerian Agama ini digagas oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kab. Morowali Utara, Deddy Sidiki yang saat ini sedang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Manado (BDK) Manado.

Pembuatan website sebagai salah satu bentuk aksi perubahan yang wajib dicanangkan  oleh peserta PKP BDK Manado dalam rangka mengembangkan dan memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan pengawas.

Deddy Sidiki menyampaikan pembuatan website ini sebagai bagian dari tanggung jawab dan sekaligus akuntabilitas Kementerian Agama Kab. Morowali Utara. Website ini merupakan bukti adanya keterbukaan informasi publik dan dalam rangka mendukung upaya reformasi birokrasi di lingkungan Kemenag Kab. Morowali Utara.

Lebih lanjut, transparasi informasi publik mengenai kinerja Kemenag Morowali Utara memberikan dampak positif baik bagi Kemenag Morowali Utara maupun masyarakat. Keterbukaan informasi ini dapat mendorong perbaikan layanan, peningkatan kinerja dan akuntabilitas program-program yang dijalankan.

Sementara bagi masyarakat, keterbukaan informasi dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengontrol setiap kebijakan dan mendorong partisipasi katif masyarakat dalam pembangunan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara, Marwiah, sangat mendukung aksi perubahan yang dilakukan Kasubbag TU Kab. Morowali Utara.

Menurutnya, sebagai  kementerian agama yang ada di daerah pemekaran, Kemenag Morowali Utara harus membuka diri dari segala inovasi. “Meskipun tidak menutup kemungkinan akan mengalami kendala, salah satunya dalam hal jaringan yang belum mendukung” ujarnya.

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex