Suherman Kontributor
18 Januari 2024 10:47:0 140

Serahkan Satyalancana Karya Satya, Kakankemenag Tolitoli: Jaga Kehormatan dan Integritas

Ket: Penyematan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya oleh Bupati Tolitoli didampingi Kakankemenag Tolitoli, Rabu (17/1/2024).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tolitoli, Moh. Taslim, berpesan kepada 19 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya yang menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya, agar tetap menjaga dan menjunjung tinggi kehormatan sebagai pondasi integritas dalam bekerja. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian mereka terhadap bangsa dan negara.

Penyerahan dan penyematan Satyalancana Karya Satya dilakukan oleh Bupati Tolitoli, Amran H. Yahya, yang didampingi oleh Moh Taslim, Rabu (17/1/2024). Acara ini berlangsung di Aula Kantor Kemenag Tolitoli dan dirangkaikan dengan peresmian Musala Nurul Ikhlas Kemenag Tolitoli.

Dari 19 ASN yang menerima penghargaan, 6 orang di antaranya memiliki masa kerja 20 tahun dan 13 orang memiliki masa kerja 10 tahun. Mereka terdiri dari pegawai tata usaha, guru, dan penyuluh agama.

Taslim mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan dan berterima kasih atas kontribusi mereka dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara. Ia juga berharap penghargaan ini dapat menambah semangat pengabdian dan motivasi para ASN untuk selalu berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Satyalancana Karya Satya ini merupakan indikator yang menunjukkan kesetiaan, kejujuran, disiplin, dan tanggung jawab bagi aparatur sipil negara. Oleh karena itu, saya berharap penghargaan ini tidak hanya sekadar menjadi pelengkap atribut kedinasan semata, tetapi mempertegas eksistensi sebagai aparat pemerintah yang tidak hanya menjadi teladan di lingkungan kerja, melainkan menjadi sosial kontrol, agent of change, dan moral force di lingkungan kerja masing-masing,” ujar Taslim.

Dalam kesempatan yang sama, Taslim juga menyerahkan piagam penghargaan kepada mitra kerja Kantor Kemenag Tolitoli yang telah banyak mendukung program Kementerian Agama, khususnya di Kabupaten Tolitoli. Piagam penghargaan itu diberikan kepada Kepala Badan Pertanahan Tolitoli dan Pimpinan BRI Tolitoli.

Selain itu, Bupati Tolitoli juga menyerahkan lima sertifikat tanah wakaf kepada beberapa lembaga keagamaan di Kabupaten Tolitoli. Lembaga-lembaga tersebut adalah Masjid At Tawwaabin di Dusun Mae Desa Dadakitan Kecamatan Baolan, Pondok Pesantren Tahfidz Quran Zamnur di Desa Ginunggung Kecamatan Galang, Masjid Nurul Iman di Desa Kombo Kecamatan Dampal Selatan, Pondok Pesantren Daarul Quran di Desa Kombo Kecamatan Dampal Selatan, dan Yayasan Daarul Quran di Desa Kombo Kecamatan Dampal Selatan.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Tolitoli, unsur Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, BUMN, BUMD, ormas keagamaan, Kepala KUA se-Kabupaten Tolitoli, Kepala Madrasah negeri dan swasta, Guru PAI, serta ASN Kantor Kemenag Tolitoli.

Editor: Humas Monica
Fotografer: nasruddin anas
Tags: Sekjen
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex