- Kontributor
14 September 2021 0:0:0 110

Guru Madrasah Negeri, Swasta Dan RA Se Kabupaten Donggala Ikuti Vaksinasi Pertama

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, menghimbau kepada seluruh guru Madrasah Negeri, Swasta dan guru RA untuk mengikuti Vaksinasi


Donggala (Kemenag Sulteng) Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan  Nomor 18 tahun 2021 tentang pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan Pandemi  Corona Virus Disease  2019 (Covid-19), dilaksanakan Vaksin  di Madrasah dan  RA selama  lima hari di Kabupaten Donggala

Kakankemenag Donggala, H. Rusdin, mengatakan di ruang kerjanya senin (13/9-2021) bahwa pelaksanaan Vaksinasi pada guru-guru  Madrasah Negeri dan  Madrasah Swasta  di Kabupaten Donggala mulai dilaksanakan pada hari Sabtu tanggalal 11 September, dan  hari Senin, sampai hari Kamis tanggal  16  September 2021, didampingi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala bertempat di  Puskesmas masing-masing Kecamatan.

Vaksinasi  untuk guru Raudhatul Athfal ( RA) dan  guru Madrasah di Kabupaten Donggala sedang berjalan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Donggala kerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Donggala, terus mendorong  para guru  untuk pro aktif  dalam mengikuti  program Vaksinasi ini, sejalan dengan pelaksanaan pembelajaran  tatap muka terbatas, ujarnya.

Dalam  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas Vaksinasi guru adalah keharusan dan semua  sekolah  tetap terapkan protokol kesehatan  dan disiplin 5 M, hal ini bagian ikhtiar  kita dalam pencegahan  penyebaran Covid-19  serta menjaga kesehatan  warga Madrasah, ungkapnya.

Walaupun masih beragam  kejadian yang mewarnai  jalannya Vaksinasi  Covid-19 ini mulai dari yang takut dan was-was karena terlalu banyak membaca informasi yang sumbernya kurang jelas dan lebih banyak menyesatkan.

Olenya itu, para guru Madrasah dan guru RA diminta  kesadaran dan kerja  samanya untuk mengikuti program Vaksinasi  ini demi  untuk kelangsungan  pembelajaran tatap muka terbatas dengan lancar dan aman dari virus Covid-19, tutur Rusdin.

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex