- Kontributor
7 September 2021 0:0:0 1662

Tim Pencak Silat MAN 2 Kota Palu Kembali Wakili Sulteng Dalam Ajang KOSN XIII Tingkat Nasional

Ket: Tim Pencak Silat MAN 2 Kota Palu optimis hadapi Kompetisi Olahraga Siswa Tingkat Nasional XIII


(MAN 2 Kota Palu) – Gelaran seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Provinsi telah usai. Untuk kedua kalinya, MAN 2 Kota Palu berhasil menempatkan dua siswa terbaiknya mewakili Provinsi Sulawesi Tengah dalam ajang KOSN Tingkat Nasional menyusul pengumuman pemenang di Tingkat Provinsi yang dirilis tanggal 02 September 2021.

Dalam ajang KOSN XIII yang dilaksanakan secara daring kali ini, MAN 2 Kota Palu mampu memposisikan dua siswa dan siswi terbaiknya yakni Arya Putra Anugrah dan Sitti Khafifatul Munawwarah, masing-masing dalam cabang Pencak Silat Jurus Tunggal Putra dan Jurus Tunggal Putri.

Sebelumnya, di tahun 2020, MAN 2 Kota Palu hanya mampu meraih peringkat tujuh besar nasional untuk cabang pencak silat jurus tunggal putri (Sitti Khafifatul Munawwarah) dan peringkat 12 besar nasional untuk cabang pencak silat jurus tunggal putra (Rijalul Fikri). Tak urung berprestasi dalam masa pandemi, MAN 2 Kota Palu tetap berupaya meningkatkan kualitas diri dan terus mengukir prestasi dengan turut berpartisipasi dalam ajang kompetisi bergengsi yang dihelat secara rutin oleh Pusat Prestasi Nasional (PUSPENAS) Jakarta.      

Kepala Madrasah, Muhammad Anas menyatakan sangat bersyukur dan bangga atas prestasi kedua siswa MAN 2 Kota Palu tersebut. Dengan tetap berprestasi di masa pandemi, ia berharap bahwa kedua siswa tersebut dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya. Prestasi yang diraih dalam bidang olahraga Pencak Silat tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi untuk membentuk sikap mental yang sportif, jujur dan membangun rasa solidaritas yang tinggi dalam lingkungan madrasah.

Selaku pelaksana lapangan dalam hal pembinaan siswa di MAN 2 Kota Palu, ketua Tim Pengembangan Diri, Andri Gunawan menjelaskan bahwa pencapaian yang diperoleh kedua siswa tersebut telah melalui proses tempaan dan persiapan yang cukup panjang. Pembinaan terhadap kedua siswa tersebut telah dimulai sejak tahun 2020 dengan melibatkan pelatih pencak silat yang kompeten dan bersertifikat. Saat ini, Andri dan tim terus melakukan penggemblengan intensif, mempersiapkan kedua anak didiknya tersebut dalam menghadapi KOSN di tingkat nasional yang dijadwalkan pada akhir September mendatang.

Ia menyatakan cukup bersyukur karena dalam setiap upaya terbaik yang telah dilakukan selalu mendapat dukungan positif dari pihak madrasah. Pendampingan serta komunikasi yang tidak putus oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 2 Kota Palu, Irham, terhadap setiap kegiatan tim menjadi sumbu utama penyemangat. Bersama kita mampu lewati pandemi dan tetap menorehkan prestasi, ujarnya. (nee)       

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex